Dugaan Tipikor Suryadman Gidot

Fakta Baru Sidang Tipikor Suryadman Gidot, Ada Kata Sandi Dalam Transaksi

Atas hal tersebut akhirnya Nelly pun mentransfer uang ke rekening Fitri dengan jumlah Rp.60.500.000,-, dalam beberapa tahap.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
suasana Persidangan Suryadman Gidot di Pengadilan Negeri Tipikor Pontianak, Selasa (18/2/2020) 

PONTIANAK - Bupati Bengkayang non aktif Suryadman Gidot dan kepala dinas PUPR Bengkayang Aleksius kembali menjalani persidangan, Selasa (18/2/2020).

Sidang yang di laksanakan di Pengadilan Negeri Tipikor Pontianak masih beragendakan pemeriksaan saksi.

Pada kali ini, jaksa penuntut umum menghadirkan 3 saksi.

Pertama yakni Fitri Julihardi, Staf honorer Dinas PUPR Bengkayang, Risen Sitompul Ajudan Gidot yang juga anggota Polres Bengkayang, dan Supir Aleksius, Usman bin Haji Suhaili.

Sidang Lanjutan Suryadman Gidot, Jaksa Hadirkan 3 Saksi Saat OTT

Ketiga saksi tersebut merupakan orang yang ada pada saat KPK melakukan OTT terhadap Suryadman Gidot dan Aleksius di Mes Pemda Kabupaten Bengkayang di Kota Pontianak.

Sama seperti sidang sebelumnya, anggota kepolisian dari Sabhara Polda Kalbar bersenjata lengkap mengawal jalannya persidangan.

Dibalik rompi orange KPK pada persidangan ini Suryadman Gidot tampak menggunakan kemeja biru lengan panjang.

Saksi pertama yakni Fitri Julihardi, staf honorer dinas PUPR Bengkayang, yang dimana pada saat OTT KPK di Mes Pemda Bengkayang, ia juga turut di amanakan.

Dari kesaksiannya, terkuak bahwa Fitri Julihardi merupakan penyambung Komunikasi antara Aleksius dengan beberapa terdakwa kasus suap terhadap bupati Bengkayang Non Aktif Suryadman Gidot.

Kodam XII Tanjungpura Paparkan Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Sambas

Dari fakta persidangan, terungkap dalam pemberian Proyek PL di dinas PUPR, kata "Kue" merupakan sandi antara Fitri dan para kontraktor melalui pesan media sosial what's up yang berarti uang dari fee proyek.

Halaman
123
Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved