Sutarmidji Targetkan 2 Tahun Mendatang, Dua Gedung Rumah Sakit Enam Lantai Beroperasi

Soal perlatan kesehatan, Midji mengaku telah menjalin komunikasi dan meminta kepada Menkes RI untuk dapat dibantu pengadaan.

Sutarmidji Targetkan 2 Tahun Mendatang, Dua Gedung Rumah Sakit Enam Lantai Beroperasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIZKY PRABOWO RAHINO
Gubernur Kalbar H Sutarmidji. 

Sutarmidji Targetkan 2 Tahun Mendatang, Dua Gedung Rumah Sakit Enam Lantai Beroperasi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalbar Sutarmidji menargetkan dalam kurun waktu dua tahun proses pembangunan dua gedung rumah sakit enam lantai tuntas dibangun

"Kalau total anggaran yang dibutuhkan berkisar Rp 120 miliar hingga Rp 130 miliar untuk pembangunan dua gedung rumah sakit tersebut masing-masing enam lantai," ujarnya, Senin (14/1/2019)

Soal perlatan kesehatan, Midji mengaku telah menjalin komunikasi dan meminta kepada Menkes RI untuk dapat dibantu pengadaan.

Baca: Sentil Bappeda, Sutarmidji Geram Ada Pola Pikir yang Sebut Pemprov Tak Bisa Ikut Bangun Desa

Baca: Sutarmidji Lakukan Percepatan Pembangunan Infrastruktur Kalbar, Ini Tim Yang Dilibatkan

Baca: Sutarmidji akan Lakukan Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Kalbar

"Kalau perencaannya cepat atau perencanaan sambil membangun fisik tahun ini anggarannya sudah cukup untuk membangun satu gedung dahulu yakni sekitar Rp 45 miliar," ujarnya.

Pada tahun berikutnya, penganggaran bisa dilakukan sekitar Rp 45 miliar hingga Rp 55 miliar. Atau bisa saja dianggarkan sekitar Rp 65 miliar.

"Dua tahun mendatang yang dimulai dari sekarang harusnya gedung rumah sakit itu sudah bisa operasional dengan segala kelengkapan tenaga medisnya," pungkasnya. 

Permudah Pemegang BPJS

Sejalan dengan pernyataannya sebelumnya, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, menjelaskan Anggaran Perencanaan Belanja Daerah (APBD) yang awalnya cuma Rp.5,4 triliun, sekarang ini mencapai Rp.5,9 triliun.

"Jadi ada peningkatan kurang lebih Rp.500 miliar dan saya akan arahkan kepada pembangunan infrastruktur," ujarnya,  Kamis (20/12/2018).

Halaman
1234
Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved