Sutarmidji Lakukan Percepatan Pembangunan Infrastruktur Kalbar, Ini Tim Yang Dilibatkan

Dari sisi aspek hukum kita sinergi dengan Kejaksaan, Polda yang tergabung dalam TP4D.

Sutarmidji Lakukan Percepatan Pembangunan Infrastruktur Kalbar, Ini Tim Yang Dilibatkan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Suasana dialog publik yang digelar di Ruang Praja 1 Kantor Gubernur Provinsi Kalbar, Sabtu (12/1/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur di Kalbar, Gubernur Kalbar Sutarmdji menyatakan pihaknya akan membentuk tim yang berisi para pelaku jasa kontruksi, pakar dari akademisi dari perguruan tinggi dan ikut serta juga mantan birokrat di pemprov kalbar Jakius Sinyor yang telah memahami soal seluk belum infrastruktur di Kalbar.

"Dari infrastruktur yang akan dikerjakan dulu itu apa," ujarnya Sabtu (12/2/2019)

Selain itu kata Sutarmidji, terkait jalan miliki Kabupaten yang tidak bisa terbangun mantap lantaran terbatasnya pembiayaan di Pemkab.

Baca: Eceng Gondok Penuhi Parit di Jalan Sultan Hamid II

Baca: Expo Universitas dan Perguruan Tinggi di SMA Santo Paulus Pontianak, Ini Manfaatnya untuk Siswa

Sehingga diperlukan pola kebijakan dari pemprov atau pemerintah pusat untuk dapat mengintervensi, sehingga jalan tersebut dapat terbangun mantap dan dinikmati oleh masyarakat.

"Dari sisi aspek hukum kita sinergi dengan Kejaksaan, Polda yang tergabung dalam TP4D. Dari sisi pembangunan fisik juga bisa sinergi dengan pangdam jalannya yang tadinya belum bisa dibuka dapat dibuka, yawudah kita bisa langsung bukan TMMD skala besar," ujar Sutarmidji

Saat disinggung soal pelibatan Mantan Kadis PUPR Kalbar Jakius Sinyor, Sutarmidji menegaskan bahwa siapapu  yang bisa diajak kerja sama untuk percepatan pembangunan di Kalbar akan dilibatkan. 

"Pilkadanya masih lama lagi. Masih sekitar 4 tahun lebih lagi baru kita ribut soal pilkada. Hal yang penting Sekarang empat tahun ini bagaimana kita cepat bangun kalbar nih," ujar Sutarmidji.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved