Breaking News:

40 Rumah Warga Kurang Mampu di Bengkayang Nikmati Bantuan Listrik Gratis dari PLN

Listrik saat ini menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat. Melalui bantuan listrik gratis ini, kami berharap dapat membantu warga kurang mampu

Editor: Nina Soraya
TRIBUN/DOK
Petugas menyalakan listrik di Kecamatan Teriak Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Melalui program PLN Peduli, 40 rumah warga kurang mampu di Kecamatan Teriak Kabupaten Bengkayang menerima bantuan sambungan listrik gratis dari PLN. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Melalui program PLN Peduli, 40 rumah warga kurang mampu di Kecamatan Teriak Kabupaten Bengkayang menerima bantuan sambungan listrik gratis dari PLN.

Melalui dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PLN kucurkan bantuan senilai Rp 30 Juta untuk bantuan pemasangan instalasi listrik, SLO, biaya penyambungan pasang baru listrik daya 450 VA, dan pembelian token perdana.

Bantuan Listrik Gratis dari PLN, Ringankan Beban Hidup Warga Kurang Mampu di Sambas

Proses penyalaan listrik di rumah warga dilakukan oleh Manajer PLN ULP Bengkayang, Dodi Midyanto, pada Selasa 29 Juni 2021. 

Menurut General Manager PLN Kalbar, Ari Dartomo, bantuan ini merupakan wujud kepedulian PLN terhadap kehidupan warga kurang mampu, agar mereka dapat beraktivitas lebih aman dan nyaman di rumah.

"Listrik saat ini menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat. Melalui bantuan listrik gratis ini, kami berharap dapat membantu warga kurang mampu untuk dapat merubah kehidupannya menjadi lebih baik lagi," ungkap Ari.

Klaim Diskon Token Listrik PLN 2021 Sampai Kapan ?

Ari juga mengatakan, keberadaan listrik tentunya akan mendorong pertumbuhan ekonomi keluarga.

Banyak usaha rumahan yang dapat tumbuh dengan adanya listrik.

Sementara itu, Sitiniyah (24), warga Dusun Sentibak Kabupaten Bengkayang, mengaku sebelumnya masih menyambung listrik dari tetangga karena tidak ada biaya untuk penyambungan listrik sendiri di rumahnya.

BPN Berhasil Sertifikasi 251 Aset PLN UIP Kalbagbar

Pekerjaan suami sebagai buruh bangunan hanya cukup membiayai kebutuhan harian, apalagi di masa sulit pandemi sekarang ini.

"Memiliki listrik di rumah sendiri bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan. Dengan penghasilan suami yang tidak menentu, rasanya tidak mungkin dapat menikmati listrik di rumah. Bantuan sambungan listrik gratis dari PLN ini sangat membantu meringankan beban hidup kami," ungkap Sitiniyah terharu.

Dorong UMKM Masuk Pasar Digital, PLN Kalbar Gelar Pelatihan Branding Produk 

Hal serupa juga dirasakan Veronica (40), wanita paruh baya yang tinggal bersama suami yang bekerja sebagai buruh bangunan dengan 4 orang anak ini mengatakan bahwa untuk penerangan di rumah saat malam hari.

Dia menggunakan lampu minyak. Veronica merasa sangat bersyukur dengan adanya bantuan sambungan listrik gratis dari PLN.

PLN Lakukan Pekerjaan Berisiko Tinggi untuk Hadirkan Listrik Bagi Pelanggan

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada PLN. Dengan adanya listrik, aktivitas di rumah jadi semakin mudah. Bisa pakai lampu listrik, memasak nasi juga bisa pakai penanak nasi listrik. Sudah tidak khawatir lagi sewaktu-waktu lampu minyak terjatuh terkena angin dan bisa membakar rumah," kata Veronica sumringah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved