Lepas Takbir Keliling Idul Adha, Ini Harapan Sekda Ketapang

Yury juga mendoakan para jemaah haji Ketapang yang sedang menunaikan ibadah di tanah suci diberikan keselamatan dan kelancaran menunaikan ibadah haji.

Lepas Takbir Keliling Idul Adha, Ini Harapan Sekda Ketapang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NUR IMAM SATRIA
Peserta pawai takbir keliling dilepas Sekda Ketapang, Farhan dari Kantor Bupati Ketapang, Sabtu malam (10/8/2019) 

Lepas Takbir Keliling Idul Adha, Ini Harapan Sekda Ketapang 

KETAPANG - Suara takbir berkumandang sepanjang jalan utama di Ketapang Kota pada Sabtu (10/08/2019) malam. Gema takbir tersebut dikumandangkan dari mobil hias yang mengelilingi Kota Ketapang.

Takbir keliling dilepas Bupati Ketapang, Martin Rantan yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, H.Farhan bersama Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat dan Ketua MUI Ketapang di Halaman Kantor Bupati Ketapang.

Dilepas dari Kantor Bupati Ketapang, puluhan mobil hias menelusuri Jalan Jenderal Sudirman, Jalan S.Parman, langsung menuju ke arah Makam Pahlawan Tanjungpura (Jalan Sutoyo), selanjutnya menuju Jalan Gajahmada dan Sisingamaraja dan berbelok di jalan Suprapto, masuk ke arah Jalan Merdeka dan selanjutnya masuk ke arah Kelurahan Mulia Baru dan seterusnya kembali ke Kantor Bupati Ketapang.

Baca: Cegah Karhutla, Personel TNI Polri Kompak Laksanakan Patroli Terpadu

Baca: Salut, Mahasiswa IAIN Pontianak Bayar Uang Kuliah Selama Enam Semester Pakai Uang Koin

Kumandang takbir Idul Adha yang bersahutan juga dari surau dan masjid yang ada di Kota Ketapang semakin menambah semarak Sabtu malam di Ketapang Kota.

Kondisi daerah Ketapang Kota semakin indah dengan banyaknya atribut menjelang peringatan hari kemerdekaan RI, ditambah lampu hias yang membuat  menjadi lebih indah dibanding tahun tahun sebelumnya.

Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat, baik sebagai Kapolres maupun sebagai panitia pelaksana bersama remaja Masjid Prima dari Masjid Agung Al Ikhlas mengucapkan terima kasih atas bantuan Pemkab Ketapang yang memfasilitasi takbir Keliling di malam Idul Adha.

Selain itu, Yury juga mendoakan para jemaah haji Ketapang yang sedang menunaikan ibadah di tanah suci diberikan keselamatan dan kelancaran menunaikan ibadah haji.

"Semoga mereka kembali ke tanah suci dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur," ucapnya.

Yury juga berharap kegiatan takbir keliling seperti ini kedepannya dapat terus berlanjut, demikian juga kegiatan lainnya.

Halaman
12
Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved