Breaking News:

Saksikan Podcast PCPEN Pontianak Bangkit dan Bergerak pada 17 Desember

Pocast PCPEN “Pontianak Bangkit dan Bergerak” pada Jumat, 17 Desember 2021 Pukul 19.00 WIB dapan disaksikan siarannya di Youtube Channel FMB91D_IKP

Editor: Nina Soraya
Tribun/Dok
Podcast PCPEN Pontianak Bangkit dan Bergerak pada Jumat, 17 Desember 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) didukung Kominfo akan menghadirkan Podcast PCPEN di Kota Pontianak dengan tema “Pontianak Bangkit dan Bergerak” pada Jumat 17 Desember 2021.

Akan ada dua narasumber Podcast PCPEN tersebut yakni Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak dr Sidig Handanu dan Relawan INSAP Kalbar Muhammad Nomidhia Ikhsanul

Tema ini diambil oleh karena Kota Pontianak memiliki raport Zona Merah dengan angka BOR sangat tinggi di setiap Rumah Sakit, banyak di antara pasien yang bergejala ringan menjalani isolasi mandiri.

Bahkan kala itu Wali kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono pada pemerintah pusat untuk terus mendatangkan vaksin agar vaksinasi secara menyeluruh dapat dicapai.

Vaksinasi di Pontianak pun jemput bola untuk kalangan masyarakat muda, vaksinasi digelar di Sabtu dan Minggu malam, di beberapa titik-titik keramaian, mendekatkan akses vaksinasi ke kelompok-kelompok masyarakat menjadi strategi percepatan vaksinasi.

Tempat Wisata Masih Tetap Dibuka, Wali Kota Edi Kamtono Harap Masyarakat Terapkan Prokes Ketat

Tidak hanya masyarakat yang terkena virus ini Edi Rusdi Kamtono pun berjuang sembuh dari Covid-19, dengan 7 hari perawatan di Rumah Sakit dan 10 hari Isoman.

Akhirnya Wali Kota Pontianak pun dinyatakan sembuh, dan selama masa pemulihan Edi selalu memastikan dengan memantau perkembangan Covid-19 melalui media sosial dan media massa.

Percepatan juga dapat dibantu dengan patuhnya seluruh masyarakat akan protokol kesehatan karena Covid-19 masih ada disekitar kita.

Satu di antara yang membantu pemerintah adalah Indonesia Sadar Prokes (Insap) yang membagikan masker beserta sejumlah paket protokol kesehatan (prokes) lainnya di Keraton Kadariah, Pontianak, Kalimantan Barat.

Kegiatan ini merupakan serangkaian dari gerakan pemberian paket prokes kepada warga. Paket prokes tersebut terdiri dari minyak kayu putih, hand sanitizer, hingga berbagai vitamin.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved