Breaking News:

CPNS Kalbar

Dua Formasi CPNS dan Belasan PPPK Non Guru Masih Kosong Pelamar di Ketapang

Memasuki hari terakhir pendaftaran penerimaan CPNS dan P3K guru dan non guru, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ketapang

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Hamdan Darsani
tribunnews.com
JUMLAH Pelamar CPNS 2021 Hari Ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Memasuki hari terakhir pendaftaran penerimaan CPNS dan P3K guru dan non guru, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ketapang mencatat sejumlah formasi yang masih kosong pelamar.

Saat dikonfirmasi, Kabid Pengadaan dan Mutasi ASN BKPSDM Ketapang, Endo mengatakan total ada 17 formasi yang hingga kini belum dilamar oleh peserta.

Formasi tersebut terdiri dari 2 CPNS dan 15 P3K non guru.

Untuk formasi CPNS yang masih kosong itu yakni jabatan ahli pertama perekam medis dan formasi ahli pertama epidemiolog kesehatan.

Bupati Ketapang Martin Harap Kades Terus Tangani Covid-19 di Wilayah Masing-masing

"Sedangkan untuk formasi P3K non guru jabatan terampil pranata laboratorium berjumlah 5 formasi dan ahli pertama bidan 10 formasi," kata Endo, Senin 26 Juli 2021.

Selain mencatat formasi yang masih kosong oleh pelamar, Endo mengungkapkan, ada juga formasi yang paling banyak diminati oleh pelamar seperti formasi CPNS jabatan pemula polisi pamong praja.

Endo menilai, untuk formasi yang sepi peminat bahkan kosong pelamar itu terjadi karena beberapa faktor.

"Bisa jadi, lulusan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan sedikit," nilai Endo.

Endo melanjutkan, memasuki hari terakhir pendaftaran, hingga sore tadi pukul 16.00 Wib, BKPSDM Kabupaten Ketapang mencatat sudah ada sebanyak 4.098 pendaftar CPNS yang sudah submit.

Bupati Ketapang Martin Harap Kades Terus Tangani Covid-19 di Wilayah Masing-masing

Sedangkan untuk P3K non guru sebanyak 111 dan P3K guru sebanyak 1.861 yang sudah submit.

Untuk itu, Endo menegaskan bagi para peserta yang sudah mengisi formulir, untuk segera submit atau mendaftar. Jangan menunggu di detik-detik terakhir waktu penutupan pendaftaran.

"Himbauan ke pendaftar yang sudah mengisi formulir agar segera submit. Supaya tidak ada aduan di akhir akhir tidak bisa daftar karna sistem. Untuk pendaftaran tutup biasanya pukul 23.59 Wib malam ini," pungkasnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Kayong Utara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved