Breaking News:

Bupati Ketapang Martin Harap Kades Terus Tangani Covid-19 di Wilayah Masing-masing

"Saya berterima kasih kepada kampung-kampung yang telah menerapkan lock down, kalau di RT nya ada yang terpapar, itu tetap diteruskan," ujar Martin.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Ketapang, Martin Rantan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Bupati Kabupaten Ketapang Martin Rantan berharap kepada para Kepala Desa (Kades) khususnya di Ketapang agar melakukan deteksi dini guna mencegah penyebaran Covid-19 di desa masing masing.

Menurut Martin, dengan cara cara seperti ini mampu mengeliminasi kasus Covid-19.

"Saya berharap kepada kepala desa untuk mencegah dini, untuk mendeteksi dini potensi-potensi penyebaran virus corona di desanya masing-masing," kata Martin, Senin 26 Juli 2021.

Bupati Ketapang dua periode itu juga berterima kasih kepada kampung-kampung yang hingga kini masih menerapkan lock down, jika di kampung tersebut ada yang terpapar Covid-19.

"Saya berterima kasih kepada kampung-kampung yang telah menerapkan lock down, kalau di RT nya ada yang terpapar, itu tetap diteruskan," ujar Martin.

Gencarkan Penegakan PPKM, Personel Polres Ketapang Imbau Pemilik Kafe dan Warkop Taati Prokes Ketat

Martin menilai, apa yang dilakukan oleh setiap kampung dalam menerapkan lock down tidak 100 persen menghilangkan Covid-19. Namun dapat mengeliminasi ataupun membatasi skala penyebaran virus.

Untuk itu, hingga kini Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Satgas Penanganan Covid-19 masih terus berupaya melawan dan menekan penyebaran virus corona.

"Selain menggalakkan vaksinasi, Satgas Covid-19 juga gencar melakukan pencegahan dan penanganan guna berupaya mengendalikan virus corona," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved