Bupati Jarot : Pemerintah Bantu Permudah Perizinan Bagi Ruko yang Terbakar

Usai meninjau dan melihat langsung kondisi ruko, Jarot menduga kebakaran terjadi disebabkan korsleting listrik.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sintang, Jarot Winarno meninjau langsung lokasi kebakaran yang menghanguskan 12 ruko di Jalan Sintang-Nanga Pinoh, tepatnya di Desa Sungai Ukoi, Kecamatan Sungai Tebelian, Sintang, Sabtu (1/8/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Bupati Sintang, Jarot Winarno meninjau langsung lokasi kebakaran yang menghanguskan 12 ruko di Jalan Sintang-Nanga Pinoh, tepatnya di Desa Sungai Ukoi, Kecamatan Sungai Tebelian, Sintang, Sabtu (1/8/2020).

Usai meninjau dan melihat langsung kondisi ruko, Jarot menduga kebakaran terjadi disebabkan korsleting listrik.

"12 ruko (yang terbakar). Sedang diolah tkp (oleh kepolisian) untuk mengetahui penyebab kebakaran. Nampaknya sih arus pendek, korsleting liatrik. Seperti biasa, instalasi listrik kita buruknya luar biasa," ungkap Jarot.

Jarot memastikan, pemerintah akan membantu meringankan beban warga yang terdampak musibah kebakaran.

Kurban 3 Ekor Sapi, IKMA Kalbar : Wujud Kepedulian Sesama di Perantauan

Selain memberikan bantuan dalam bentuk materil, Pemkab Sintang juga akan mempermudah pemilik ruko yang terbakar dalam hal pengurusan izin mendirikan ulang bangunan.

"Tentu pemerintah akan membantu meringankan. Memang sebagian ada yang diasuransikan. Yang tidak, tentu pemerintah akan membantu meringankan. Dibagian kesra ada bantuan kebakaran.
Pemerintah juga membantu kemudahan perizinan kalau mereka ingin membangun ulang. Yang paling penting jangan terjadi lagi," jelasnya. (*)

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved