Kurban 3 Ekor Sapi, IKMA Kalbar : Wujud Kepedulian Sesama di Perantauan

Ia mengatakan, pada perayaan Idul Adha kali ini, pihaknya menyembelih sebanyak 3 hewan kurban berupa 3 ekor sapi.

TRIBUNPONTIANAK/RIVALDI ADE MUSLIADI
Penyembelihan hewan kurban berupa 3 ekor sapi oleh IKMA Kalbar di Sekretariat IKMA Kalbar Jl. Purnama Kecamatan Pontianak Selatan, Jumat (31/7/2020) malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ikatan Keluarga Masyarakat Aceh (IKMA) Kalimantan Barat mengaku bersyukur dapat menjalankan perintah Allah SWT untuk penyembelihan hewan kurban. Meskipun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya akibat Covid 19, penyembelihan hewan kurban dilakukan dengan mengikuti anjuran protokol kesehatan.

"Alhamdulillah keluarga besar IKMA di Kalbar diberi keluasan rezeki sehingga bisa mewujudkan penyembelihan hewan kurban sebagai bentuk ketaqwaan diri kepada Allah," ujar Muslim Ibrahim, satu diantara panitia penyembelihan hewan kurban, Sabtu (1/8/2020).

Ia mengatakan, pada perayaan Idul Adha kali ini, pihaknya menyembelih sebanyak 3 hewan kurban berupa 3 ekor sapi. Jumlah hewan kurban yang berupa 3 ekor sapi sama jumlahnya dengan tahun sebelumnya.

Cara Masak Daging Sapi Supaya Empuk | Pakai Daun Pepaya, Dipukul-pukul & Beberapa Cara Lainnya

“Alhamdulillah ada 3 ekor sapi yang kita sembelih, jumlah yang sama dengan tahun sebelumnya. Tapi tahun sebelumnya ada beberapa ekor kambing, namun untuk tahun ini hanya sapi saja,” katanya.

Muslim juga menambahkan, daging kurban tersebut dibagikan kepada seluruh masysrakat Aceh yang ada di Pontianak. Semua sudah disalurkan dengan memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Dengan penyembelihan hewan kurban selain berdimensi ibadah, juga bermakna sosial, karena daging kurban di bagikan ke masyarakat.

"Daging kurban yang kita bagikan wujud kepekaan dan kepedulian kepada sesama, terlebih ditengah cobaan pandemi Covid 19 yang belum berakhir," tukasnya. (*)

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved