Bupati Sanggau Apresiasi Camat yang Terapkan Inovasi dalam Percepatan Progam KIA

PH menambahkan, Sampai hari ini yang tercatat di Dinas Dukcapil Kabupaten Sanggau yang sudah mendapat KIA itu sekitar 1.500 an anak.

TRIBUN PONTIANAK/Diskominfo Sanggau
Bupati Sanggau, Paolus Hadi didampingi Kadis Dukcapil Sanggau, Bunda PAUD Kabupaten Sanggau saat foto bersama Camat dan Bunda PAUD Kembayan di Rumah Dinasnya Sanggau Kalimantan Barat, Jumat (13/3/2020). 

SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengapresiasi inovasi yang dilakukan Camat Kembayan dan Bunda PAUD Kecamatan Kembayan terkait mendukung program pemerintah dalam percepatan anak-anak memiliki Kartu Identitas Anak (KIA).

"Dimana juga diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Sanggau Nomor 5 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak. Hal tersebut merupakan dalam upaya mendorong KIA khususnya di Kabupaten Sanggau dengan semaksimal mungkin,"katanya, Jumat (13/3/2020).

PH sapaannya akrabny menjelaskan, KIA ini menjadi program di Kabupaten Sanggau.

Kabupaten Sanggau untuk tahun 2020 kalau dilihat dari data bahwa anak kita yang perlu mendapat KIA sekitar 155 ribu. 

Bupati Sanggau Launching Logo Hari Jadi ke-404 Kota Sanggau, Ini Bentuknya

"Nah, untuk ini pemerintah memprogramkan percepatannya dan saya terinspirasi ketika dilaporkan oleh Camat Kembayan bahwa mereka mempunyai ide untuk dapat melibatkan Bunda PAUD Kecamatan Kembayan," ujarnya.

PH menjelaskan ternyata strategi yang mereka lakukan sangat menarik.

Sehingga anak-anak PAUD yang ada di Kecamatan Kembayan ini diorganisir, termasuklah adiknya dan juga kakaknya yang masih di usia 17 tahun kurang 1 hari. 

"Nah, ini sebuah inovasi dan ternyata bisa dibuktikan dalam satu bulan mereka bisa mengumpulkan berkas sekitar 1.027 anak yang di proses.

Dan pada hari ini pak Camat didampingi Bunda PAUD Kecamatan Kembayan menyerahkan kepada saya dan selanjutnya saya akan sampaikan kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) untuk segera ditindaklanjuti,"jelasnya.

PH menambahkan, Sampai hari ini yang tercatat di Dinas Dukcapil Kabupaten Sanggau yang sudah mendapat KIA itu sekitar 1.500 an anak.

Halaman
1234
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved