Bupati Sanggau Launching Logo Hari Jadi ke-404 Kota Sanggau, Ini Bentuknya

Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan bahwa diangkatnya tema “Sanggau berdompu, menuju Sanggau unggul”

SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi didampingi Pangeran Ratu Surya Negara Sanggau, H Gusti Arman melaunchingkan logo Hari Jadi ke-404 Kota Sanggau di halaman Kantor Bupati Sanggau, Jumat (28/2/2020) malam.

Adapun tema yang diangkat adalah, “Sanggau berdompu, menuju Sanggau unggul”. Hadir juga perwakilan Forkompimda Sanggau, Anggota DPRD Sanggau Yeremias Marsilinus, Staf Ahli Bupati dan Asisten Setda Sanggau, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Kepala Instansi Vertikal, Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, para Camat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan masyarakat Kota Sanggau.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan bahwa diangkatnya tema “Sanggau berdompu, menuju Sanggau unggul” tersebut dikarenakan ada kesadaran antar sesama masyarakat Sanggau yang multi etnis, multi agama dan budaya tetapi tetap bisa rukun dalam menjalani kehidupan.

"Dari dulu orang Sanggau itu bisa bersahabat, bergaul dengan siapa saja, bergotong-royong, menjadi saudara, dan itulah berdompu supaya kita bisa unggul. Karena di dunia ini tidak ada satu etnis pun yang bisa bekerja sendiri, semuanya harus bergotong-royong,"katanya.

"Tadi kita sama-sama menyanyikan mars Kota Sanggau yang mengatakan keberagaman indah di hatiku itulah maksud dari kita berdompu,”tambahnya.

Koramil 05/Noyan Sosialisasi Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa

PH sapaan akrabnya berpesan kepada seluruh masyarakat Sanggau untuk terus mengedepankan Sanggau Berdompu agar terwujudnya Sanggau yang unggul. Sanggau ini luar biasa, keberagaman yang ada sejak dulu ini justru memperkuat kita untuk maju menuju Sanggau yang lebih baik."Mari kita pertahankan terus Sanggau Berdompu ini sebagai budaya yang harus kita pertahankan,”tuturnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Setda Sanggau yang juga ketua Panitia, H Burhanuddin menyampaikan sayembara logo Hari Jadi ke-404 Kota Sanggau dimulai dari tanggal 13 Januari hingga 7 Februari 2020 untuk pendaftaran dan pengumpulan design.

“Adapun peserta yang mengikuti sayembara logo Hari Jadi ke-404 Kota Sanggau sebanyak 56 peserta. Kemudian dilakukan penetapan delapan besar terbaik pada tanggal 10 Februari, dan dilanjutkan penetapan finalis nominator dipilih sebanyak 5 peserta pada tanggal 11 Februari,”ujarnya.

Dikatakanya, untuk penetapan pemenang pertama pada tanggal 17 Februari 2020 yang lalu.
Peserta dengan nilai desain tertinggi ditetapkan sebagai logo Hari Jadi ke-404 Kota Sanggau tahun 2020.

“Launching dimaksudkan agar logo Hari Jadi ke-404 Kota Sanggau dikenal, dipahami filosofinya dan disukai oleh seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau,”katanya.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved