Kadisporapar: Menjaga Kesehatan dapat Dilakukan dengan Berwisata

Menurutnya kehidupan yang menjunjung tinggi adat istiadat merupakan hal penting yang harus diperhatikan oleh masyarakat.

Kadisporapar: Menjaga Kesehatan dapat Dilakukan dengan Berwisata
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MARPINA SINDIKA WULANDARI
Kadisporapar, Paulus Misi bersama Bupati Sekadau Rupinus saat melihat keindahan objek wisata Batu Jato di Desa Pantok Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau, Rabu (6/11/2019) 

Kadisporapar: Menjaga Kesehatan dapat Dilakukan dengan Berwisata

SEKADAU - Hadir bersama Bupati Sekadau Rupinus, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sekadau Paulus Misi turut mengikuti kegiatan Nyangkolatn Tona Ya'at yang dilaksanakan di Objek wisata Batu Jato, Desa Pantok, Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau, Rabu (6/11/2019).

Memiliki tanggung jawab sebagai Kadisporapar, tentu Paulus Misi harus turun langsung dalam mengembangkan potensi objek wisata di Kabupaten Sekadau.

Seperti halnya pada kegiatan Nyangkolatn Tona Ya'at di objek wisata Batu Jato, yang dilaksanakan untuk memberikan kawasan objek wisata tersebut dari hal-hal yang kurang baik.

Baca: Hadiri Diskusi Publik Pokja Rumah Demokrasi, Bagus Sampaikan Komitmen Untuk Pemuda Sambas

Baca: Pernah Viral hingga Diundang Nagita Slavina, Kini Rahmawati Kekeyi si Beauty Vloger Miliki Kekasih

Pada kesempatan itu, Paulus Misi menyampaikan beberapa hal kepada masyarakat Desa Pantok terkait dengan pengelolaan objek wisata tersebut.

Ia menegaskan kepada masyarakat, agar tidak hanya menjaga keindahan alam yang ada tetapi masyarakat juga harus mengutamakan keamanan di kawasan tersebut.

Sehingga siapapun yang berwisata di Batu Jato, akan memiliki kesan yang baik. Menjaga keindahan alam dan keamanan pun harus di dukung dengan tatakrama dan sopan santun yang baik oleh masyarakat.

Menurutnya kehidupan yang menjunjung tinggi adat istiadat merupakan hal penting yang harus diperhatikan oleh masyarakat.

Baca: Aleng: Isuzu Traga Tingkatkan Keuntungan Pengguna

" Tuhan menciptakan segala sesuatu yang begitu indah dan baik bagi kita. Sehingga tugas kita adalah menjaga, mencintai alam, maka alam juga akan mencintai kita," ujarnya.

Ia pun berpesan kepada pengelola objek wisata Batu Jato agar selalu mengutamakan sopan santun ketika menerima tamu, atau wisatawan seperti cara berbicara, berpakaian hingga berperilaku.

Tak lupa Misi juga mengharapkan agar Bundes yang ada di Desa Pantok dapat melaksanakan tugasnya sebaik mungkin. Sehingga dengan dianugerahkan objek wisata yang begitu indah, dapat dimanfaatkan untuk kemajuan perekonomian warga desa.

Diakhir dirinya juga menyebut bahwa dibalik semua hal yang dilakukan, tentu setiap orang harus memiliki jiwa dan fisik yang sehat.

Salah satu upaya menjaga kesehatan itu adalah dengan berwisata, seperti bersiwasta ke Batu Jato.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved