Unsur Pimpinan DPRD Definitif Resmi Dilantik, Bupati Fokus Sahkan RAPBD

Sementara Bupati Ketapang, Martin Rantan mengucapkan selamat atas dilantikanya unsur Pimpinan DPRD. Saat ini menurut Martin

Unsur Pimpinan DPRD Definitif Resmi Dilantik, Bupati Fokus Sahkan RAPBD
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/NUR IMAM SATRIA
Bupati Ketapang, Martin Rantan saat memberikan sambutan pada acara HUT IBI ke-68 dan pelantikan pengurus cabang IBI Kabupaten Ketapang, yang digelar di Ballroom Borneo Emerald Hotel Ketapang, Jumat (11/10). 

Unsur Pimpinan DPRD Definitif Resmi Dilantik, Bupati Fokus Sahkan RAPBD

KETAPANG - Sementara Bupati Ketapang, Martin Rantan mengucapkan selamat atas dilantikanya unsur Pimpinan DPRD. Saat ini menurut Martin, DPRD telah melengkapai Alat Kelengkapan Dewan (AKD), satu diantaranya terbentuk pimpinan definitif.

"Saya mewakili Pemkab Ketapang mengucapkan selamat atas dilantiknya pimpinam DPRD. Selanjutnya tinggal membentuk komisi dan badan-badan di DPRD untuk menyelenggarakan roda pemerintah," ucap Martin usai ditemui Tribun usai pelantikan unsur pimpinan DPRD Ketapang, Selasa (22/10/2019).

Baca: Resmi Dilantik, Pimpinan DPRD Ketapang Komitmen Jalankan Fungsinya

Baca: Empat Unsur Pimpinan DPRD Ketapang Periode 2019 - 2024 Resmi Dilantik

Baca: Polres Sambas Turunkan Personel di Pelantikan Pimpinan DPRD Sambas

Martin menyebutkan, Pemkab sendiri memiliki terget utama paling lambat 30 November 2019. Terget tersebut yaitu mengesahkan Rencana APBD menjadi Perda APBD yang harus disahkan bersama DPRD.

"Setelah komisi dan badan-bandan di DPRD terbentuk, maka Raperda langsung didistribusikan serta dibahas oleh Pemda melalui Sekda dan Badan Anggaran DPRD," lanjutnya.

"Semoga komunikasi antara Pemda dan DPRD yang selama ini terjalin baik tetap terjaga. Sehingga pembangunan berjalan lancar," tutupnya.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved