Gelar Operasi Patuh Kapuas 2019, Ini Penjelasan Polisi

Perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital, dimana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman.

Gelar Operasi Patuh Kapuas 2019, Ini Penjelasan Polisi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Kabag Ops Polres Kapuas Hulu, AKP Junaidi saat bersalaman dengan Wakil Bupati Kapuas Hulu, dalam acara apel Patuh Kapuas 2019, di Mapolres Kapuas Hulu, Kamis (29/8/2019). 

Gelar Operasi Patuh Kapuas 2019, Ini Penjelasan Polisi

KAPUAS HULU - Polres Kapuas Hulu mengelar apel pasukan operasi kewilayahan "Patuh Kapuas 2019, di Halaman Mapolres Kapuas Hulu, Kamis (29/8/2019).

Inspektur apel patuh Kapuas 2019 dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kapuas Hulu AKP Junaidi, yang dihadiri Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero, dan seluruh Forkompinda Kapuas Hulu.

Kabag OPS polres Kapuas hulu AKP Junaidi menyatakan,  permasalahan Lalu lintas ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor, dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital, dimana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman. Modernisasi ini perlu di ikuti dengan inovasi polantas, dan kinerja Polri," ujarnya.

Baca: Operasi Patuh Kapuas 2019, Pengendara Sebut Kalau Lengkap dan Tertib Ngapain Takut

Baca: Polres Ketapang Gelar Pasukan Operasi Patuh Kapuas 2019

Sesuai amanat Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, diharapkan untuk, bisa mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas, dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

"Jadi penekanan kepada jajaran selama operasi agar, faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasiona prosedur yang ada. Terus hindari tindakan Pungli, dan lakukan tugas operasi patuh, dengan baik tanpa menimbulkan komplain masyarakat," ungkapnya. 

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved