Polres Ketapang Gelar Pasukan Operasi Patuh Kapuas 2019

Polres Ketapang pada pagi tadi baru saja usai melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Patuh Kapuas 2019 di halaman Mapolres Ketapang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Nur Imam Satria
Gelar pasukan Operasi Patuh Kapuas 2019 oleh Polres Ketapang 

Polres Ketapang Gelar Pasukan Operasi Patuh Kapuas 2019 

KETAPANG - Polres Ketapang pada pagi tadi baru saja usai melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Patuh Kapuas 2019 di halaman Mapolres Ketapang, Kamis (29/08/2019).

Pada apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat dan turut dihadiri juga oleh Dandim 1203/KTP, Letkol Kav Jami'an, perwakilan Bupati Ketapang oleh Kasat Pol PP, Muslimin, Dandenpom dan perwakilan Dinas Perhubungan Ketapang.

Dalam kesempatannya, Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat menyampaikan kalau Operasi Patuh Kapuas 2019 dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Ketapang.

Baca: Kena RAZIA | Terima Surat Tilang Merah atau Biru? Ini Beda Surat Tilang Merah dan Biru, Jangan Kabur

Baca: Kapolres Ketapang Terjun Langsung Padamkan Titik Api Karhutla di Desa Pelang

Baca: Pemkab Ketapang Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pencegahan dan Kesiapsiagaan Karhutla

"Semoga dengan adanya Operasi Patuh Kapuas 2019 ini masyarakat lebih sadar lagi akan keselamatan dalam berkendara," paparnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Ketapang, AKP Aditya Octorio mengatakan bahwa Operasi Patuh Kapuas 2019 ini akan berlangsung selama 14 hari terhitung mulai dari hari ini Kamis 29 Agustus hingga 11 September 2019.

"Jadi kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Ketapang maupun diluar untuk tetap tertib berlalulintas," ucap Aditya.

Selain itu, Aditya juga menjelaskan bahwa pihaknya juga meminta dukungan masyarakat Ketapang untuk selama melaksanakan Operasi Patuh Kapuas 2019 ini. Karena menurutnya dilaksanakannya Operasi Patuh Kapuas 2019 ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas khususnya di Kabupaten Ketapang.

"Jadi angka laka lantas beberapa bulan terakhir ini cukup banyak, yang diawali dari pelanggaran yang tidak disadari oleh kendaraan bermotor yang ada di Ketapang seperti kebut-kebutan, melawan arus, menggunakan handphone dijalan dan roda empat yang tidak memakai sabuk pengaman atau safety belt," tandasnya.

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update 

Caption : Gelar pasukan Operasi Patuh Kapuas 2019 oleh Polres Ketapang.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved