Rumah Singgah Tak Berfungsi Maksimal, Ini Penjelasan Pemda

Menyikapi adanya rumah singgah yang dibangun oleh Dinas Sosial, berlokasi di Kelurahan Kedamin Hulu, tapi tidak berfungsi

Rumah Singgah Tak Berfungsi Maksimal, Ini Penjelasan Pemda
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Rumah Singgah di Kelurahan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan, yang dibangun oleh Dinas Sosial. 

Rumah Singgah Tak Berfungsi Maksimal, Ini Penjelasan Pemda

KAPUAS HULU - Menyikapi adanya rumah singgah yang dibangun oleh Dinas Sosial, berlokasi di Kelurahan Kedamin Hulu, tapi tidak berfungsi dengan seutuhnya, Kadis Sosial Perlindungan Anak, Pemberdayaan Perempuan dan KB Kapuas Hulu, Martha Banang membatah kalau rumah singgah tidak di fungsikan, karena selama ini ada orang yang tidak bisa pulang ke daerah asalnya, diinapkan dirumah singgah itu.

"Selain itu ada penderita gangguan jiwa yang salah dikirim kesini, kita inapkan juga mereka disana. Jadi kita fungsikan sesuai kebutuhan yang ada," ujarnya kepada wartawan, Kamis (15/8/2019).

Martha menjelaskan, sebelumnya pada rapat Forkompimda masalah rumah singgah tersebut, sempat dibahas dan Bupati mengharapkan agar rumah singgah itu agar dapat diperbaiki tahun ini, sehingga bisa difungsikan sebagaimana mestinya.

Baca: Informasi Lowongan Kerja - Khusus SMA/SMK, Ini Link Syarat dan Pendaftarannya!

Baca: VIDEO: Bupati Ucapkan Hari Pramuka ke 58 Tahun di Kapuas Hulu

Baca: Bersepeda Jantung Borneo III Akan Tempuh Perjalanan Selama 3 Hari

"Melalui dana perubahan nanti, rumah singgah itu akan diperbaiki seperti adanya penambahan jeruji besi, maupun pengaman lainnya sehingga rumah tersebut benar-benar layak bagi penderita gangguan jiwa," ucapnya.

Menurutnya, sebelum rumah singgah tersebut direhab, pihaknya akan akan belajar lagi ke daerah lain untuk melihat bagaimana rumah singgah yang layak bagi penderita gangguan jiwa.

"Selama ini kami selalu kebingungan ketika ada penderita gangguan jiwa disini, dimana kami harus menampungnya, terutama penderita gangguan jiwa yang ditolak oleh keluarganya," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved