Saka Bakti Husada-Dinkes Pontianak Gelar Bakti Sosial di Bansir Laut

Ia sangat mengapresiasi dan berharap kegiatan bakti sosial seperti ini dapat menumbuhkan rasa cinta lingkungan kepada masyarakat.

Saka Bakti Husada-Dinkes Pontianak Gelar Bakti Sosial di Bansir Laut
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKI FADRIANI
Kadis Kesehatan Kota Pontianak mengukuti kegiatan bersih lingkungan bersama anggota pramuka Saka Bakti Husada dan Lurah Bansir Laut 

Saka Bakti Husada Dinkes Pontianak Gelar Bakti Sosial di Bansir Laut

PONTIANAK - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pontianak melalui Saka Bakti Husada melangsungkan kegiatan bakti sosial di Desa Bansir Laut, Pontianak Tenggara pada, Minggu (28/07/2019).

Acara yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini memilih rt/rw 003/003 dan 003/004kelurahan Bansir Laut sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan.

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan di Kelurahan Bansir Laut ini meliputi pemeriksaan dan pengobatan gratis, pembersihan lingkungan, dan pemberian abate di tiap rumah warga.

Menurut warga yang mengikuti pengobatan gratis, yakni Nurhidayah dirinya merasa terbantu dengan adanya kegiatan Saka Bakti Husada dan menurutnya semua pihak yang terlibat telah melakukan kerjasama yang baik sehingga warga bisa mendapatkan pemeriksaan.

Baca: HUT ke-11 Tribun Pontianak, Bupati Erlina Doakan Semakin Sukses dan Jaya

Baca: Ucapkan Selamat HUT ke 11, Wabup Aloysius Sebut Tribun Pontianak Media Luar Biasa

"Saya tau pemeriksaan ini dari rt dan teman saya. Setiap rt sudah ada diberitahu oleh lurah jika akan ada kegiatan ini jadi semua warga Bansir Laut bisa datang dan berobat gratis,"  ungkapnya setelah melakukan pemeriksaan.

"Saya datang untuk pemeriksaan tensi darah saya dan ditindak lanjuti dengan pemeriksaan, baru setelah itu diberikan obat. Ya pastinya saya merasa senang dengan adanya kegiatan seperti ini," timpalnya lagi.

Pengobatan dan pemeriksaan gratis yang dilangsungkan di halaman Perguruan Islamiyah ini berbentuk pemeriksaan dan pengobatan dasar, seperti tensi darah, penyakit kulit dan lain sebagainya.

Warga hanya diminta untuk mengisi data diri dan tidak perlu mambawa ktp atau BPJS untuk menerima pemeriksaan gratis ini.

Lurah Bansir Laut, Arno menyambut baik kegiatan yang di selenggarakan oleh Dinas Kesehatan melalui Saka Bakti Husada ini.

Baca: Kisah Dramatis Bayi Perempuan Nyaris Tewas di Tangan Ibu Kandung Sebelum Dirujuk ke Pontianak

Baca: Terkait Masalah Rehap Toilet di SD N 3 Pontianak, Dekan FKIP Untan Minta Semua Pihak Cari Solusi

Halaman
12
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved