Kecelakaan Sepeda Motor dan Minibus di Jalan Ketapang - Kendawangan, Satu Orang Meninggal Dunia

"Sedangkan minibus sempat terbalik dan keluar dari badan jalan sehingga menyebabkan DT luka ringan dan H mengalami luka cukup berat," terangnya.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Humas Polres Ketapang
Kondisi kendaraan yang mengalami kecelakaan di Jalan Ketapang - Kendawangan menyebabkan satu orang yakni pengendara sepeda motor meninggal dunia, Selasa 24 Januari 2023. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Ketapang - Kendawangan, tepatnya di Kilometer 62 Desa Pagar Mentimun, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Selasa 24 Januari 2023.

Kecelakaan antara sepeda motor dengan Minibus itu mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan dua orang luka-luka.

Kapolres Ketapang, AKBP Laba Meliala, melalui Kasat Lantas Polres Ketapang, AKP Angga Pribadi, menjelaskan kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.30 WIB.

"Peristiwa kecelakaan tersebut melibatkan sebuah minibus jenis Toyota Rush warna silver yang dikemudikan DT bersama seorang penumpang berinisial H, yang bertabrakan dengan sebuah sepeda motor Yamaha Vega warna hitam yang dikendarai CK," kata Angga, Selasa 24 Januari 2023.

Angga menceritakan, peristiwa bermula saat pengendara sepeda motor Yamaha Vega CK (26) yang merupakan warga Desa Pelang Kecamatan Matan Hilir Selatan, berkendara dari arah Kendawangan menuju ke arah Ketapang.

Baca juga: Personel Samapta Polres Ketapang Melakukan Patroli Blue Light untuk Cipkatakan Kamtibmas Kondusif

Sedangkan pengendara Minibus Toyota Rush Yaitu DT (52) warga Kecamatan Delta Pawan, berkendara dari arah berlawanan yaitu dari arah Ketapang menuju arah Kendawangan

Sampai di sekitar wilayah Desa Pagar Mentimun, tepatnya di area KM 62, kedua kendaraan terlibat kecelakaan yang menyebabkan sepeda motor Yamaha Vega bersama pengendaranya sempat terseret dan membentur aspal yang menyebabkan pengendara meninggal dunia di lokasi.

"Sedangkan minibus sempat terbalik dan keluar dari badan jalan sehingga menyebabkan DT luka ringan dan H mengalami luka cukup berat," terangnya.

Angga menambahkan, saat ini ketiga korban termasuk yang meninggal dunia dan korban luka luka sudah dievakuasi ke rumah sakit.

Pihaknya juga sedang melakukan olah TKP dan memeriksa beberapa saksi mata di lokasi kejadian.

"Satu korban meninggal dunia dan dua korban yang luka luka sudah kita evakuasi ke rumah sakit. Dan saat ini unit Laka Lantas Polres Ketapang masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian," pungkasnya. (*)

Buka Kegiatan Penguatan Konservasi Sumber Daya Alam, Sekda Harap Berikan Kemajuan Bagi Ketapang

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved