Buka Kegiatan Penguatan Konservasi Sumber Daya Alam, Sekda Harap Berikan Kemajuan Bagi Ketapang

Sekda dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada MPK bersama USAID Segar yang telah memilih Kabupaten Ketapang sebagai lokasi kegiatan program

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/PROKOPIM KETAPANG
Sekda Ketapang Alexander Wilyo, S.STP., M.Si., membuka kegiatan sosialiasi program tingkat kabupaten penguatan konservasi sumber daya alam berbasis masyarakat dan praktik komoditas berkelanjutan, Selasa 24 Januari 2023 di Hotel Grand Zuri Ketapang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Sekretari Daerah (Sekda) Ketapang Alexander Wilyo, S.STP., M.Si., membuka kegiatan sosialiasi program tingkat kabupaten penguatan konservasi sumber daya alam berbasis masyarakat dan praktik komoditas berkelanjutan, Selasa 24 Januari 2023 di Hotel Grand Zuri Ketapang.

Tujuan dari kegiatan ini sebagai upaya peningkatan sumber daya pencaharian masyarakat dan akses rantai pasok berkelanjutan di Kabupaten Ketapang.

Adapun sosialisasi program tingkat kabupaten tersebut merupakan kerja sama proyek antara Mitra Pembangunan Ketapang (MPK) dengan USAID Segar, program pengembangan mangrove berlokasi di Kecamatan Matan Hilir Selatan dan Matan Hilir Utara.

Sekda dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada MPK bersama USAID Segar yang telah memilih Kabupaten Ketapang sebagai lokasi kegiatan program penguatan konservasi mangrove yang berada di beberapa desa.

Wakil Bupati Ketapang Hadiri Pengajian Akbar Setepian Pawan di Masjid Al-Hidayah Pemahan

"Saya berharap kegiatan ini terus berkelanjutan dan lebih luas lagi cakupannya, sehingga bisa memberikan kemajuan bagi Kabupaten Ketapang," kata Sekda.

Menurutnya, jika kegiatan ini berkembang menjadi lokasi wisata, akan menjadi potensi besar menciptakan peluang peningkatan ekonomi bagi masyarakat.

Selain itu, Sekda juga menjelaskan bahwa sumber daya alam merupakan modal pembangunan nasional dan sekaligus sebagai penopang sistem kehidupan.

Sumber daya alam yang lestari, lanjut Sekda, akan menjamin tersedianya sumber daya yang berkelanjutan bagi pembangunan.

Oleh karena itu, untuk mewujudkan Kabupaten Ketapang yang maju, sumber daya alam harus dikelola secara seimbang untuk menjamin keberlanjutan pembangunan.

"Kegiatan sosialisasi program yang dilaksanakan hari ini memiliki arti yang sangat penting dan strategis dalam upaya kita bersama dalam mengoptimalkan penguatan konservasi sumber daya alam, menjaga dan mempertahankan daya dukung dan fungsi lingkungan hidup untuk generasi masa depan," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved