Info Stimulus

Lewat 20 Desember 2022 BSU Kembali ke Kas Negara, Pakai Pospay Atau Lansung ke Kantor Pos Segera!

Pasalnya jika BSU 2022 tak kunjung dicairkan sampai batas waktu yang ditentukan, ada kemungkinan dana tersebut hangus dan dikembalikan ke kas negara.

Tribunpontianak.co.id/ka
Penggunaan aplikasi Pospay untuk cairkan BSU dari Kantor Pos-Berikut ini informasi pencairan BSU yang akan diselesaikan oleh Kemnaker hingga 20 Desember 2022 dan jika pada tanggal yang telah ditentukan BSU tak rampung hingga 100 persen maka Kemnaker akan mengembalikan sisa anggaran ke kas negara. Selanjutnya bagi peserta yang layak menerima dapat melakukan pencairan via Kantor Pos atau dengan aplikasi Pospay. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID-Inilah informasi mengenai pencarian BSU tahap 8 yang akan dirampungkan Kemnaker pada Desember 2022, Simak cara cek status penerima dan cara mencairkannya di Kantor Pos.

Bagi pekerja penerima BLT subsidi gaji atau BSU 2022, diharap segera mencairkan dana bantuan tersebut sebelum tanggal 20 Desember

Pasalnya jika BSU 2022 tak kunjung dicairkan sampai batas waktu yang ditentukan, ada kemungkinan dana tersebut hangus dan dikembalikan ke kas negara.

Direktorat Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemnaker Indah Anggoro Putri mengimbau penerima segera mencairkan di Kantor Pos terdekat.

Mulai Lebih Awal Desember! BSU Tahap 8 Dicairkan Dari Kantor Pos Cukup Menunjukan Kode Qr Pospay!

Ia mengatakan, batas akhir pengambilan dana BSU 2022 paling lambat 20 Desember 2022.

"Mengingatkan kepada para pekerja/buruh yang memenuhi syarat BSU yang belum mengambil dananya untuk segera mendatangi Kantor Pos terdekat, sebab batas akhir pengambilan dana BSU adalah tanggal 20 Desember 2022," katanya. Dikutip dari Kompas.com

Indah mengatakan, hingga akhir November 2022, 11,6 juta pekerja telah memperoleh BSU 2022 melalui Bank HIMBARA, Bank Syariah Indonesia, dan Kantor Pos di seluruh Indonesia.

Namun, masih ada 1 juta pekerja atau buruh yang belum mengambil BSU Rp 600.000.

Padahal, berdasarkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 10 Tahun 2022, pada Pasal 8 Ayat (5) dijelaskan bahwa dana BSU yang tidak diambil atau sisa dana akan dikembalikan ke rekening kas negara.

Baca juga: Menaker Klaim BSU Cair 100 Persen Hingga Desember, Begini Cara Cairkan BSU Lewat Pospay!

Cara Cek Penerima BSU lewat Pospay

Pospay merupakan aplikasi layanan milik PT Pos Indonesia yang bisa memudahkan pelanggan dalam memilih layanan Kantor Pos. Mulai dari cek bantuan hingga mengirim uang.

Adapun cara cek status penerima BSU 2022 melalui aplikasi Pospay:

1. Menyiapkan handphone (HP), lalu unduh Aplikasi PosPay di play ptore.

2. Masuk ke aplikasi dan lakukan registrasi akun.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved