Seorang Emak-emak Hadang Gubernur Kalbar Sutarmidji Saat Melakukan Kunker ke Sintang

Dihampiri warga, langkah Sutarmidji masuk mobil terhenti. Dia mendengarkan keluhan warga. Namun, dia tidak bisa menerima ajakan warga untuk meninjau j

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/AGUS PUJIANTO
Sejumlah warga yang tinggal di Jalan Cadika, Desa Baning Kota, Kecamatan Sintang, memberanikan diri mencegat Gubernur Kalbar, Sutarmidji saat kunjungan ke Kabupaten Sintang. Lima orang emak-emak itu mencegat orang nomor satu di Kalimantan Barat, sebelum masuk ke mobil setelah menghadiri kegiatan pangan murah di Kantor Kecamatan Sintang, Kamis 25 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Sejumlah warga yang tinggal di Jalan Cadika, Desa Baning Kota, Kecamatan Sintang, memberanikan diri mencegat Gubernur Kalbar, Sutarmidji saat kunjungan ke Kabupaten Sintang.

Lima orang emak-emak itu mencegat orang nomor satu di Kalimantan Barat, sebelum masuk ke mobil setelah menghadiri kegiatan pangan murah di Kantor Kecamatan Sintang, Kamis 25 Agustus 2022.

Emak-emak yang dipimpin oleh Tuti mengadu ke Sutarmidji soal kondisi drainase Jalan Cadika yang menahun tak kunjung ada perbaikan dari Pemkab Sintang.

Tuti sempat mengajak langsung Gubernur Sutarmidji untuk melihat langsung kondisi drainase jalan cadika yang lokasinya tak jauh dari kantor kecamatan sintang.

"Ayo ke sana pak, biar bapak lihat. Boleh lah lihat sebentar, pak, lihat kondisi kami," ajak Tuti.

Dihampiri warga, langkah Sutarmidji masuk mobil terhenti. Dia mendengarkan keluhan warga. Namun, dia tidak bisa menerima ajakan warga untuk meninjau jalan cadika karena harus meresmikan Kantor Bank Kalbar Syariah.

"Iya saya akan koordinasikan dengan wakil bupati. Ibu tenang, jak," jawab Midji.

Gelontorkan Anggaran Rp 70,65 Miliar, Gubernur Sutarmidji Resmikan Jembatan Melawi II

Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Suyanto Tanjung yang turut mendampingi gubernur juga memastikan akan berkoordinasi dengan Pemkab Sintang untuk perbaikan jalan cadika.

Wakil Bupati Sintang, Melkianus yang juga berada di antara Gubernur menyebut pemerintah akan menganggarkan perbaikan drainase jalan cadika lewat anggaran perubahan.

"Udah dimasukan di ABT," ujarnya.

Warga Jalan Cadika, memberanikan diri mengadu langsung ke Gubernur Kalbar, Sutarmidji, lantaran kondisi drainse buruk tak kunjung diperbaiki oleh Pemkab Sintang.

"Rimah masuk air, banjir. Rusak sudah kama. Makanya kami berani ke sini mau minta tolong. Harapannya segera lah drainase diperbaiki biar lancar biar kami bisa lewat ndak kebanjiran lagi," harap Juanti.

Protes Tanam Pohon Pisang, Hidup dalam Kekhawatiran

Warga yang tinggal di kawasan Jalan Cadika, Desa Baning Kota, Sintang, Kalimantan Barat, menanam tiga pohon pisang di tengah jalan sebagai bentuk protes pada pemerintah.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved