Gelontorkan Anggaran Rp 70,65 Miliar, Gubernur Sutarmidji Resmikan Jembatan Melawi II

Seperti diketahui bahwa Jembatan Melawi II ini, menghubungkan antara Kecamatan Nanga Pinoh dan Kecamatan Pinoh Utara...

Penulis: Anggita Putri | Editor: Mirna Tribun
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji yang didampingi Bupati Kabupaten Melawi Dadi Sunarya Usfa Yursa meresmikan Jembatan Melawi II, Rabu 24 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, NANGA PINOH - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji yang didampingi Bupati Kabupaten Melawi Dadi Sunarya Usfa Yursa meresmikan Jembatan Melawi II, Rabu 24 Agustus 2022.

Seperti diketahui bahwa Jembatan Melawi II ini, menghubungkan antara Kecamatan Nanga Pinoh dan Kecamatan Pinoh Utara yang sudah mulai dimulai pengerjaannya
sejak tahun 2006 dengan total anggaran sebesar Rp 70,65 Miliar.

Jembatan ini memiliki tipe rangka baja lebar 6 Meter, panjang efektif total 240 Meter. Total memiliki 4 bentang dimana ukuran per bentang adalah 60 meter.

Peresmian Jembatan Melawi II ini selesai dengan ditandai penekanan tombol sirine dan pengguntingan pita, Rabu 24 Agustus 2022.

Dengan meresmikan jembatan tersebut yang menghubungkan Kecamatan Nanga Pinoh dan Kecamatan Pinoh Utara, Gubernur Sutarmidji mengharapkan semakin mempermudah akses bagi masyarakat.

PLN Salurkan Bantuan Alat Produksi Pengolahan Sirup Gula Aren di Melawi

Selain itu, diharapkan dapat mendongkrak percepatan pembangunan dan roda perekonomian daerah, khususnya di Kabupaten Melawi.

"Jembatan ini sangat penting untuk menghubungkan satu wilayah dengan wilayah lain. Insya Allah Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat akan membantu pengaspalannya pada anggaran perubahan. Karena belum kelihatan rapi kalau belum diaspal,”ujar Sutarmidji.

Tak hanya itu saja, ia menegaskan bahwa Pemprov Kalbar akan menganggarkan dana yang lebih besar lagi dari tahun sebelumnya untuk pengerjaan Jalan Nanga Sokan-Kota Baru dan Sayan.

Gubernur Sutamridji juga menyampaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kalimantan Barat saat ini semakin bagus tiap harinya, bahkan lebih besar dari Dana Transfer Pusat.

"Saat ini kondisi PAD Kalbar lebih besar dari Dana Transfer Pusat. Ini menunjukkan ekonomi Kalbar semakin maju dan semakin baik. Insya Allah, kita akan terus melakukan pembangunan dan terus meningkatkan sinergitas bersama kabupaten kota demi terciptanya percepatan pembangunan di Kalbar,”tegasnya.

Sutarmidji menyampaikan menjadi seorang pemimpin, tentu ia tak pernah membedakan satu daerah dengan daerah lain. Hal yang menjadi pertimbangan dalam membangun yakni berdasarkan kebutuhan, bukan keinginan.

“Insya Allah, tahun depan skala prioritas pembangunan kita adalah infrastruktur jalan dan jembatan. Mudah-mudahan bisa terwujud dan Kalbar lebih cepat maju dan berkembang,” harap Gubernur Kalbar.

Pada kesempatan yang sama, Dadi Sunarya Usfa Yursa, mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan berbagai pihak, termasuk Gubernur Kalimantan Barat.

Jembatan Melawi II yang sudah lama dinantikan, dan diharapkan bisa memudahkan aktivitas masyarakat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved