WHW Kembali Salurkan Bantuan CSR, Sektor Pendidikan Menjadi Prioritas Selama Juni 2022

Keberlanjutan kegiatan CSR WHW dalam memberikan dampak positif ke masyarakat terus dilakukan dalam berbagai bidang...

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Mirna Tribun
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/NUR IMAM SATRIA
Berbagai bahan material untuk sekolah di Kecamatan Kendawangan menerima bantuan CSR WHW selama Juni 2022. Bantuan dukungan material merupakan sebagai bentuk komitmen keberlanjutan PT WHW dalam memberikan dampak positif ke masyarakat luas. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW) menyalurkan bantuan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) selama Juni 2022 dengan memfokuskan pada sektor pendidikan di sekitar kegiatan operasional perusahaan.

Penyaluran bantuan berupa dukungan material berupa bahan bangunan untuk renovasi sarana pendidikan, yakni SMPN 4 Kendawangan, Gedung Pusat Kegiatan Gugus Sekolah di Kendawangan dan Pondok Pesantren Roudlotus Sidiyyah di Kendawangan.

Keberlanjutan kegiatan CSR WHW dalam memberikan dampak positif ke masyarakat terus dilakukan dalam berbagai bidang di sekitar kegiatan operasional perusahaan, di Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Berbagai bidang CSR mulai pendidikan, kesehatan masyarakat dan kesehatan lingkungan, infrastruktur umum, kemandirian ekonomi, pengembangan dan penguatan kelembagaan komunitas lokal serta melalui dukungan bidang keagamaan, sosial budaya, dan kepemudaan.

Direktur WHW, Boni Subekti mengatakan, dengan dimulainya pembelajaran tatap muka maka dibutuhkan sarana belajar mengajar yang bagus dan memadai sehingga siswa dan guru bersemangat saat kegiatan berlangsung.

WHW Salurkan Bantuan Kesehatan Hingga Infrastruktur Pada Warga Kendawangan Ketapang

“Kami prioritaskan penyaluran bidang pendidikan agar siswa siswi di Kendawangan bersemangat belajar ke sekolah sehingga bertambah pengetahuan dan prestasi siswa. Sekaligus mewujudkan sustainable development goals guna memberikan pendidikan berkualitas bagi masyarakat di sekitar kegiatan perusahaan," kata Boni Subekti.

Untuk renovasi Gedung Pusat Kegiatan Gugus Sekolah di Kendawangan berfungsi menjadi sarana bagi para guru untuk seminar, pertemuan koordinasi antar kepala sekolah dengan koordinator wilayah Kecamatan Kendawangan.

“Secara terus menerus WHW menyalurkan bantuan CSR untuk pengembangan dan pemberdayaaan masyarakat sekitar kegiatan operasional perusahaan. Dengan bantuan dukungan material ke sarana kegiatan guru, kami berharap para guru terus bersemangat mendidik untuk meningkatkan kualitas generasi penerus bangsa,” ujar Boni Subekti.

WHW Raih Penghargaan Internasional untuk Perlindungan Lingkungan Terbaik dari ASEAN Energy Awards

Sementara itu, Camat Matan Hilir Selatan, Salikin mengucapkan apresiasi atas bantuan pendidikan yang disalurkan selama Juni 2022.

“Kami atas nama Kecamatan Matan Hilir Selatan berterima kasih atas bantuan CSR untuk bantuan yang sudah diberikan ke lembaga terkait. Semoga WHW lebih maju lagi ke depannya. Kemudian harapan kami tahun depan lebih ditingkatkan bantuannya bagi lembaga lain yang membutuhkan. Kami selalu mendoakan WHW semakin maju dan selalu sukses,” kata Salikin.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved