Sultan Bintan Salut Program Ketua DPRD Kabupaten Sambas

Sultan Bintan yang pernah menjabat Bupati Kepulauan Riau Periode 2001-2003 dan Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Riau Periode 1999-2001 berdialog berdial

Penulis: Imam Maksum | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Humas DPRD Sambas
Ketua DPRD Kabupaten Sambas H Abu Bakar SPd I didampingi Wakil Ketua DPRD Sambas Ferdinan Syolihin SE menerima kunjungan Sultan Bintan H Husrin Hood, SH. MH. MPD I beserta rombongan di Ruang Kerja Ketua DPRD Kabupaten Sambas. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Ketua DPRD Kabupaten Sambas H Abu Bakar SPd I didampingi Wakil Ketua DPRD Sambas Ferdinan Syolihin SE menerima kunjungan Sultan Bintan H Husrin Hood, SH. MH. MPD I beserta rombongan di Ruang Kerja Ketua DPRD Kabupaten Sambas

Dalam kunjungan tersebut, Sultan Bintan yang pernah menjabat Bupati Kepulauan Riau Periode 2001-2003 dan Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Riau Periode 1999-2001 berdialog berdialog tentang Wisata Religi di Kabupaten Sambas.

Satu diantaranya wacana atau gagasan pembangunan Pesantren Lansia di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas dengan motto "Meniti Senja, Menuju Surga'.

Hasil Drawing Liga 3 Nasional 2022 dan Pembagian Grup, Gabsis Sambas Grup E Bersama PSGC Ciamis

Kepada Sultan Bintan, Ketua DPRD Kabupaten Sambas Abu Bakar menjelaskan konsep wisata religi pesantren lansia yang digagasnya. Konsep tersebut mengutamakan ibadah dan kegiatan lansia selama mengikuti pesantren di lokasi perbukitan dengan panorama alam yang indah. 

"Lansia yang mengikuti pesantren akan disiapkan fasilitas, dan fokus beribadah dengan suasana tenang, aman dan damai, serta pemandangan alam yang indah, sehingga lansia yang mengikuti pesantren ini fokus selama beribadah," ujar Legislator Gerindra Kabupaten Sambas, Kamis 27 Januari 2022.

Abu Bakar berharap, konsep wisata Religi Pesantren Lansia mendapat dukungan dari pemerintah’serta memberikan manfaat besar bagi masyarakat. 

“Sehingga wisata religi ini dapat mendukung pariwisata di Kabupaten Sambas Melalui wisata ini, kita berharap dapat mendukung program religi dan meningkatkan wisata di Kabupaten Sambas," harapnya.

Sultan Bintan Huzrin Hood menyambut baik wisata religi pesantren lansia yang digagas ketua DPRD Sambas di Temajuk. Menurutnya, wisata religi sangat baik bagi lansia dalam meningkatkan keagamaan, dalam pertemuan Senin 24 Januari 2022.

"Saya salut dengan terobosan Ketua DPRD Sambas, pesantren ini lebih menguatkan ibadah orang tua kita, ditambah suasana tenang dan alami yang dapat memberikan kenyamanan bagi mereka," ucapnya. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved