Breaking News:

PLN Investasikan Rp 5,4 Miliar Guna Nyalakan Listrik Dua Desa di Sambas

dengan menggunakan listrik PLN, dirinya tidak perlu lagi mengeluarkan biaya besar untuk mengoperasikan genset

Editor: Nina Soraya
Tribunpontianak.co.id/Istimewa
Melistriki seluruh desa di Kalimantan Barat merupakan komitmen utama PLN agar semakin banyak masyarakat di pedesaan dapat segera menikmati listrik, sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - PLN terus menunjukkan komitmennya untuk menerangi desa-desa di Kalimantan Barat.

Kali ini ratusan rumah warga di Desa Madak dan Balai Gemuruh, Kelurahan Subah Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat dipasatikan tidak akan menggunakan mesin genset lagi.

Pasalnya PLN akan segera melistriki rumah warga dikedua desa tersebut.

Proses pekerjaan dan energizer jaringan yang dibangun telah diselesaikan pada bulan September lalu.

General Manager PLN Kalbar, Ari Dartomo, mengatakan untuk melistriki Desa Madak dan Desa Balai Gemuruh, PLN telah membangun Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 16,23 kms.

Siap Sambut World Superbike, PLN Terapkan Listrik Tanpa Kedip di Mandalika

Serta Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 8,2 kms, gardu distribusi sebanyak 4 buah dengan total kapasitas sebesar 300 kVA.

Diakuinya, untuk seluruh pekerjaan pembangunan dan perluasan infrastruktur kelistrikan di kedua desa tersebut, pihaknya telah mengucurkan anggaran investasi sebesar Rp 5,4 miliar. 

"Melistriki seluruh desa di Kalimantan Barat merupakan komitmen utama kami, agar semakin banyak masyarakat di pedesaan dapat segera menikmati listrik, sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat," tegas Ari.

Upaya tersebut tentunya disesuaikan dengan kondisi keuangan yang dimiliki oleh perusahaan, sehingga pembangunan listrik di pedesaan dilakukan secara bertahap.

Sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada pelanggan, tim sosialisasi PLN UP3 Singkawang dan ULP Sambas telah melakukan sosialisasi kelistrikan di Dusun Prajo, Desa Madak Kelurahan Subah.

PLN Kalbar Kembali Salurkan Bantuan Paket Sembako untuk Korban Banjir

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved