Breaking News:

Wakil Sekjen PP GP Ansor Harap UMKM Ansor Terus Berkembang

Dalam meningkatkan perekonomian dikatakannya bisa bersinergi dengan berbagai pihak seperti yang saat ini telah terjalin dengan bank BNI.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rokib
Wakil Sekjen Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bidang Ekonomi, Addin Jauharudin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gerakan Pemuda Ansor yang menjadi banom Nahdlatul ulama selain bergerak di bidang keagamaan, kaderisasi, pendidikan dan sosial, namun juga bergerak di bidang ekonomi.

Di bidang perekonomian pun Ansor juga berkomitmen untuk membangkitkan ekonomi umat. Dalam hal ini, Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor menggelar pelatihan Pendampingan UMKM secara serentak di 34 Provinsi se-Indonesia.

Hal tersebut bertujuan agar UMKM Ansor bisa terus berkembang.

Wakil Sekjen Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bidang Ekonomi, Addin Jauharudin berharap dari pelatihan tersebut agar pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Ansor bisa naik kelas dan lebih maju.

Hadiri Pengukuhan GP Anshor Kubu Raya, Sy Abdullah Pesankan GP Anshor KKR untuk Istiqomah Berjuang

"Kegiatan pelatihan Pendampingan UMKM Ansor bersama dengan Bank BNI harapannya adalah UMKM Ansor bisa naik kelas, lebih maju, terintegrasi dan bisa lebih berkembang," katanya usai membuka secara resmi pelatihan Pendampingan UMKM dan Rakerwil GP Ansor Kalimantan Barat di hotel Merpati Pontianak Kalimantan Barat, Senin 11 Oktober 2021.

Berbicara soal Pemulihan Ekonomi umat, dikatakannya, bukanlah upaya yang baru di kalangan Ansor, lantaran sudah sejak lama Ansor sebagai banom Nahdlatul Ulama meneruskan amanah dari NU yaitu untuk memperbaiki perekonomian rakyat atau Nahdlatul Tujjar yang mempunyai arti Pergerakan Kaum Saudagar untuk membangkitkan ekonomi NU.

"Maka dalam pandemi covid-19 ini, upaya tersebut bisa menjadi obat yang mujarat, karena selain obat Vaksinasi Medis juga dibutuhkan vaksiansi ekonomi. Maka Ansor hadir selain vaksinasi medis, namun juga vaksiansi ekonomi dan yang kita harapkan adalah masyarakat sekitar bisa merasakan dari langkah-langkah ekonomi yang sedang dibangun oleh Ansor ini," jelasnya.

Pelatihan UMKM yang digelar secara serentak itu, akan berlangsung hingga Minggu kedua Desember 2021 ini dan termasuk di Kalbar yang merupakan Provinsi kelima yang sudah melaksanakan yang meliputi pimpinan Cabang kabupeten/Kota di Kalbar sehingga nantinya bisa menjadi penggerak ekonomi di daerah masing-masing.

Sejauh ini, kata dia, jika melihat potensi alam yang ada di Kalimantan Barat, tentu banyak potensi yang bisa digali oleh Kader Ansor untuk membangkitkan perekonomian masyarakat yang kita ketahui sudah terdampak akibat pandemi covid-19.

"Hasil alam seperti kratom sangat besar dan banyak usaha yang lain. Maka diharapkan Ansor tidak hanya berpangku tangan, tapi juga bisa menjadi pelaku dan perintis usaha-usaha hasil bumi," jelasnya.

Dalam meningkatkan perekonomian dikatakannya bisa bersinergi dengan berbagai pihak seperti yang saat ini telah terjalin dengan bank BNI. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved