Breaking News:

Hadiri Pengukuhan GP Anshor Kubu Raya, Sy Abdullah Pesankan GP Anshor KKR untuk Istiqomah Berjuang

Sy Dollah juga menitipkan pesan kepada seluruh kader anshor di Kubu Raya agar selalu istiqomah berada digaris terdepan berjuang untuk mengedepankan ke

Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Ketua Komisi V DPR RI Sy Abdullah bersama dengan Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan saat kegiatan pengukuhan GP Anshor Kabupaten Kubu Raya di Qubu Resort, Kabupaten Kubu Raya. Sabtu 20 Februari 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA – Wakil Ketua Komisi V DPR RI Sy Abdullah Alkadrie turut menghadiri pengukuhan pengurus Gerakan Pemuda Ansor Cabang Kubu Raya periode 2019-2023 yang digelar di Qubu Resort Kabupaten Kubu Raya, Sabtu 20 Februari 2021.

“Saya ucapakan selamat dan sukses kepada sahabat-sahabat Gerakan Pemuda Ansor Pengurus Cabang Kabupaten Kuburaya, yang hari ini dikukuhkan dan dibaiat,” ujarnya.

Ia menilai GP Anshor yang merupakan Banom Nahdhatul Ulama sudah banyak memberikan kiprah konstruktif terhadap perjalanan bangsa Indonesia. Oleh karena itu, sudah selayaknya para generasi penerus GP Anshor saat ini melanjutkan perjuangan yang telah ditorehkan para pendahulunya.

Baca juga: Momentum Harlah NU ke 95, Sy Dollah Ajak Seluruh Warga NU Refleksi Perjuangan Pendiri NU

“Gerakan Pemuda Ansor ini, sebagai bagian Banom Nahdatul ulama sudah banyak memberikan kontribusinya untuk terus menjaga keamanan dan kedamain bangsa. itu perlu dilanjutkan dengan kesungguhan,” paparnya.

Sy Dollah juga menitipkan pesan kepada seluruh kader anshor di Kubu Raya agar selalu istiqomah berada digaris terdepan berjuang untuk mengedepankan kepentingan ummat, bangsa dan negara.

“Hal yang tak kalah penting adalah kader anshor harus mampu memberikan contoh terbaik dalam mengawal keutuhan NKRI,” ujarnya.

“Termasuk di antarnya membumikan Islam sebagai rahmat bagi seluruh alam semesta,” imbuhnya.

 Ia menambahkan bahwa para kader anshor sekuat tenaga mengawal Pancasila, setia kepada Indonesia terutama demi kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

“Di sinilah (Anshor Red) tempat berseminya para kader kader Nahdhatul ulama yang nantinya akan meneruskan tonggak perjuangan NU di era di masa akan datang. Teruslah berkhidmat, bergerak dan melangkah  mengabdi untuk ummat,” ujarnya.

Pada kegiatan pengukuhan tersebut,turut dihadiri dan turut disaksikan oleh Ketua Umum GP Anshor sekaligu Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas.

Hadiri pula Bupati Kabupaten Kubu Raya Muda Mahendrawan, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Syarief Amin Muhammad, Anggota DPRD provinsi Kalimantan Barat Bapak Syuaib dan para pejabat tingkat kabupaten dan provinsi lainnya.

Para pengurus organisasi dari eleman organisasi lainnya di antaranya PMII, HMI, GMNI,IPNU, PMKRI dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kuburaya serta organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang ada di kabupaten Kuburaya yang secara langsung hadir dan menyaksikan prosesi pelantikan tersebut. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved