Breaking News:

Manfaat Kolagen

Apa Yang Terjadi Pada Tubuh, Saat Mengkonsumsi Kolagen Setiap Hari?

kolagen adalah protein dalam tubuh yang terdiri dari asam amino glisin dan prolin, dan ini memainkan peran utama dalam membangun tulang, kulit , otot,

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ GAMBAR ANNA BLAZHUK GETTY
Kolagen adalah protein dalam tubuh yang terdiri dari asam amino glisin dan prolin, dan ini memainkan peran utama dalam membangun tulang, kulit , otot, tendon, dan ligamen Anda. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Saat ini kolagen sedang menjadi sorotan. Dari bubuk hingga cokelat batangan hingga latte dan seterusnya, orang-orang tampaknya menjadi gila kolagen.

Tapi, apakah makan kolagen setiap hari memberikan manfaat bagi tubuh Anda, atau hanya bahan yang terdengar terlalu bagus untuk menjadi kenyataan?

Pertama, penting untuk diketahui bahwa kolagen adalah protein dalam tubuh yang terdiri dari asam amino glisin dan prolin, dan ini memainkan peran utama dalam membangun tulang, kulit , otot, tendon, dan ligamen Anda.

Sayangnya, seiring bertambahnya usia, tubuh Anda membuat kolagen lebih sedikit dan berkualitas rendah.

5 Makanan Kolagen yang Bermanfaat untuk Menutrisi Tulang, Kulit, Rambut dan Kuku

Makanan yang Mempercepat Proses Penuaan Kulit

Namun, kolagen dapat ditemukan di jaringan ikat makanan hewani tertentu: kulit ayam, kaldu tulang, daging di atas tulang, dan gelatin (yang terbuat dari kulit, tulang rawan, dan tulang hewan). Tentu saja, ada juga bubuk kolagen .

"Ketika Anda makan kolagen, seperti semua protein, itu harus dipecah agar bisa diserap," ungkap Erica Julson, MS, RDN, ahli diet terdaftar dan pendiri Functional Nutrition Answers.

"Karena itu, makan kolagen tidak secara langsung meningkatkan kadar kolagen di dalam tubuh. Sebaliknya, itu memasok tubuh Anda dengan blok bangunan yang dibutuhkan untuk membuat kolagen sendiri," tambahnya.

Konon, kolagen dalam suplemen telah dipecah, atau dihidrolisis, itulah sebabnya ia dianggap diserap lebih efisien daripada kolagen dalam makanan.

Jadi, apa yang dapat Anda harapkan ketika Anda mengonsumsi suplemen atau bubuk kolagen secara konsisten setiap hari?

Sumber Makanan Alami Kolagen, Lebih Baik Dari Suplemen Kolagen

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved