Breaking News:

Manfaat Kolagen

5 Makanan Kolagen yang Bermanfaat untuk Menutrisi Tulang, Kulit, Rambut dan Kuku

Makanan alami kolagen saat ini harus kita pelajari untuk mengetahui apa saja dan dari mana kita bisa mendapatkan sumber kolagen alami.

Pixabay/Hans
Buah jeruk merupakan sumber vitamin C, yang diperlukan untuk sintesis kolagen. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Menilik lebih jauh tentang kolagen saat ini sudah banyak di bahas dalam artikel Tribun Pontianak.

Fakta yang harus kita ketahui tentang kolagen ialah, Fungsi kolagen dalam tubuh kita yang menjaga jaringan ikat tetap bergerak, elastis dan kuat, untuk mencegah kerapuhan.

Maksudnya, kolagen memiliki peran yang sangat penting dalam tubuh untuk menjaga persendian, tulang, pembentukan jaringan baru untuk kuku, daging, rambut.

Makanan alami kolagen saat ini harus kita pelajari untuk mengetahui apa saja dan dari mana kita bisa mendapatkan sumber kolagen alami.

Sumber Makanan Alami Kolagen, Lebih Baik Dari Suplemen Kolagen

Lebih lanjut tentang masing-masing makanan kaya kolagen di bawah ini:

1. Daging

Karena kolagen adalah protein paling melimpah pada mamalia, tidak mengherankan jika kolagen ditemukan dalam berbagai jenis daging yang kaya protein, termasuk daging sapi dan ayam.

Lebih lanjut, seperti yang dicatat oleh White, sumber daging yang mencakup tulang dan/atau jaringan ikat (seperti steak ribeye atau sayap ayam) sangat kaya akan kolagen karena merupakan komponen utama dari jaringan tersebut.

Menurut sebuah penelitian dalam jurnal Clinical Interventions in Aging , leher ayam dan tulang rawan dapat digunakan untuk mengobati radang sendi dengan sukses karena kandungan kolagennya yang melimpah.

2. Kaldu tulang

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved