Breaking News:

Orangtua Murid Dukung Sampling Swab Antigen Pelajar di Pontianak Cegah Klaster Sekolah

Muhammad Fauzi saat diwawancarai menegaskan ia mendukung langkah-langkah Pemkot Pontianak dalam mensempling pelajar untuk swab Antigen.

Editor: Syahroni
Dok. Polsek Pemangkat
Polisi dan TNI pantau pelaksanaan Test Swab di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 3 Kecamatan Salatiga, Senin 23 Agustus 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pemerintah Kota Pontianak terus melakukan upaya pencegahan dan memutus rantai penularan Covid-19.

Terlebih saat ini sudah mulai dilakukannya pembelajaran tatap muka meskipun terbatas.

Guna mencegah risiko terjadinya klaster penularan Covid-19 di kalangan pelajar, Pemkot Pontianak melakukan sampling swab Antigen.

Langkah ini disambut baik oleh orangtua dan masyarakat di Pontianak.

Perlu diketahui bahwa di Kota Pontianak pembelajaran tatap muka terbatas sudah dilangsungkan sejak 18 Agustus 2021 lalu.

Satu diantara orangtua siswa memberikan dukungan apa yang dilakukan oleh Pemkot Pontianak dalam upaya menekan risiko penyebaran Covid-19 di kalangan pelajar tersebut.

APA Saja Reaksi Vaksin Covid-19? Berikut Cara Penanganannya

Muhammad Fauzi saat diwawancarai menegaskan ia mendukung langkah-langkah Pemkot Pontianak dalam mensempling pelajar untuk swab Antigen.

"Saya mendukung langkah-langkah pemerintah untuk melakukan swab antigen terhadap siswa. Namun tentunya tidak harus dilakukan kepada seluruh siswa, akan tatapi cukup dilakukan secara acak saja," ujar Muhammad Fauzi.

Menurutnya apa yang dilakukan Pemkot Pontianak dalam mencegah ini sangat baik terlebih pembelajaran tatap muka sudah dilangsungkan sejak lama.

Tokoh masyarakat Kota Pontianak ini pun berpesan kepada pemerintah Kota Pontianak agar jangan sampai kecolongan terhadap munculnya kluster baru.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved