Breaking News:

Syarif Mahmud Janjikan Bonus Khusus Bagi Atlet Balap Motor Kalbar yang Meraih Medali di PON PAPUA XX

Syarif Mahmud Alkadrie mantan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Barat Kalbar (Kalbar) 2009-2017 selama dua periode, menjanjik

Penulis: Muhammad Riski Farisal | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Riski Farisal
Syarif Mahmud Alkadrie ditemui saat latihan di SSA dan menjanjikan bonus para atlet Balap Motor yang mengikuti PON PAPUA, pada Minggu, 12 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Syarif Mahmud Alkadrie mantan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Barat Kalbar (Kalbar) 2009-2017 selama dua periode, menjanjikan bonus atlet balap motor di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua XX.

Perhelatan PON XX Papua 2021 berlangsung pada tanggal 2-15 Oktober 2021, mempertandingkan 37 cabang olahraga, 56 disiplin olahraga, dan 681 pertandingan serta ada 2.239 medali yang diperebutkan oleh 7.199 atlet yang berlaga.

Mantan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) dua periode, Syarif Mahmud Alkadrie mengatakan ia akan memberi hadiah khusus atlet balap motor.

Berangkat PON XX di Papua Novian Yanti Atlet Tarung Derajat Kalbar Harap Kembali Membawa Medali Emas

"Saya akan kasih untuk medali emas 50 juta, perak 25 juta, perunggu 10 juta. Itu uang pribadi saya," ungkapnya saat diwawancarai TribunPontianak.co.id, pada Minggu, 12 September 2021.

Ia menjelaskan, karena balap motor itu Hobbynya justru itu ia berani memberi support.

"Saya ikhlas karena ia mengangkat nama Kalimantan Barat  khususnya cabang balap motor," ucapnya.

Syarif menegaskan, ia memberi pesan kepada juniornya agar tetap bersemangat dan bersiap mental. 

"Pada saat saya bertemu dengan Aji pembalap muda 19 tahun yang mengikuti PON besok, jangan takut dengan pembalap yang sudah terkenal di tingkat Nasional maupun Asia seperti Her Fadil dari papua , adi Hendra dari DKI Jakarta jangan terbebani nama besar mereka," tegasnya.

Adapun harapan, Syarif Mahmud Alkadrie yaitu, atlet seluruh cabang olahraga Kalbar lebih di tingkatkan prestasi pada zaman ia menjadi ketua Koni Kalbar.

"Semoga atlet lebih menjaga tubuh dari fisik dan mental apa lagi di masa pandemi. Serta lebih di tingkatkan lagi prestasi termasuk di semua cabang olahraga agar dapat mengharumkan nama pribadi, orang tua, daerah Kalimantan barat dan semoga bisa Nasional dan Internasional," katanya. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved