Breaking News:

Berangkat PON XX di Papua Novian Yanti Atlet Tarung Derajat Kalbar Harap Kembali Membawa Medali Emas

Menjelang keberangkatan PON XX di Papua para atlet Kalbar tampak masih tetap berlatih secara ringan dan terbatas sambil menunggu jadwal keberangkatan.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ANGGITA PUTRI
Novian Yanti, atlet Tarung Derajat berasal dari Kabupaten Sanggau, Kalbar yang ikut pada PON XX di Papua saat ditemui disela latihannya, Jumat 10 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 akan berlangsung pada 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021.

Kontingen asal Kalbar telah mempersiapkan secara matang untuk keberangkatan ke Papua.

Total dari 37 Cabang olahraga pada PON XX di Papua, Kalbar mengirimkan atlet pada 20 cabor saja.Sedangkan untuk keberangkatan kontingen perwakilan Kalbar pada PON XX terdiri dari 160 orang, diantaranya 107 atlet dan para pelatih.

Menjelang keberangkatan PON XX di Papua para atlet Kalbar tampak masih tetap berlatih secara ringan dan terbatas sambil menunggu jadwal keberangkatan.

Satu diantaranya atlet yang akan berangkat mewakili Kalbar pada PON XX di Papua yakni Novian Yanti (30) yang tampak masih berlatih.

Novian Yanti adalah atlet Tarung Derajat berasal dari Kabupaten Sanggau, Kalbar. Keberangkatannya pada PON XX di Papua menjadi kali keempat dirinya mewakili Kalbar pada Gelaran PON.

Ia mengatakan sejauh ini kesiapannya sudah bisa dikatakan mencapai 100 persen. Selain fisik, teknis hal yang perlu disiapkan lainnya adalah mental.

IMI Kalbar Pasang Target Medali untuk Lomba Balap Motor di PON Papua

“Persiapan saya Insya Allah sudah 100 persen seperti teknik speed, power dan bahkan mental juga karena pemusatan latihan (TC) sudah dilakukan kurang lebih dua tahun,”ujarnya kepada Awak media saat ditemui disela latihannya, Jumat 10 September 2021.

Keberangkatannya kali ini menjadi kali keempat dirinya mengikuti pada gelaran PON dan menjadi yang terakhir kalinya sebelum masuk masa pensiun sebagai atlet.

“Ini adalah PON Ke-4 saya dan menjadi penutup saya sebagai atlet. Semoga hasil yang saya peroleh nantinya bisa maksimal seperti awal saya memulai prestasi saya sebagai atlet cabor Tarung Derajat,”ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved