Breaking News:

Bupati Sambas Sambut Baik Rencana Pembangunan Masjid Agung 1001 Kubah

Bupati Sambas, Satono menyambut baik kedatangan Panitia Pembangunan Masjid Agung 1001 Kubah, Kabupaten Sambas di rumah Dinas Bupati Sambas.

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pertemuan Panitia Pembangunan Masjid Agung 1001 Kubah, Kabupaten Sambas dengan Bupati Sambas, Satono, di rumah Dinas Bupati Sambas, Rabu 8 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas, Satono menyambut baik kedatangan Panitia Pembangunan Masjid Agung 1001 Kubah, Kabupaten Sambas di rumah Dinas Bupati Sambas.

Kata Bupati dia, hanya berpesan dua hal untuk pembuangan Masjid Agung 1001 Kubah itu. Salah satunya kata dia, dia ingin panita untuk bisa memastikan dulu status dan luas tanah dan lokasinya.

"Saya berpesan, jika kita punya keinginan dan serius. Kita pastikan dulu lahannya, kita koordinasikan ke BPN dan PU untuk tata letak RDTR atau RTRW, jangan sampai masuk ke lahan hijau, sehingga tidak bisa di bangun," ujarnya, Rabu 8 September 2021.

Diungkapkan oleh Bupati dia punya keyakinan jika lahan sudah di pastikan maka pembangunan itu bisa berjalan dengan nyaman.

Panitia Pembangunan Masjid Agung 1001 Kubah Lakukan Pertemuan dengan Bupati Sambas

"Jadi pesan saya segera clear-kan lahan ini, apakah nanti pakai wakaf atau beli. Sehingga semua pembangunan akan lebih mudah jika kalau kita sudah siap dengan lahan," ungkapnya.

Kata Bupati, secara pribadi dia sangat menyambut baik rencana pembangunan Masjid tersebut.

"Saya juga tertarik dengan rencana pembangunan Masjid Nasional Perbatasan ini. Tapi juga perlu kita konsultasikan dulu untuk masalah nama ini nantinya," katanya.

Selanjutnya kata Bupati, dia juga meminta laporan secara berkala dari Panitia Pembangunan Masjid Agung itu. Agar dia bisa mendapatkan laporan progres pembangunan Masjid tersebut.

"Selanjutnya kita minta ini kerjanya cepat, dan bisa dilaporkan kepada saya. Sehingga saya tahu dengan progres pembangunan Masjid Agung ini nantinya," tutupnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved