Breaking News:

JADIKAN PRIORITAS Gubernur Sutarmidji Sebut Pembangunan Jembatan Sungai Sambas Besar Sedang Tender

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengatalan pembangunan yang dilakukan tentunya akan merata di semua daerah. Namun tentu untuk menyelesaikannya d

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Gubernur Sutarmidji saat menjadi narasumeber pada kegiatan Temu Administrator Muda Indonesia (ADMI) Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik UNTAN secara daring, Senin 23 Agustus 2021.// IST 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengatakan pembangunan yang dilakukan tentunya akan merata di semua daerah. Namun tentu untuk menyelesaikannya dalam bekerja harus berdasarkan prioritas kebutuhan.

Satu diantaranya yang menjadi prioritas adalah pembangunan jembatasan Sungai Sambas Besar yang sedang dalam proses tender.

“Jadi untuk jembatan sungai Sambas besar semuanya sudah beres sedang tender diperkirakan mulai November pengerjaannya dan perizinannya semua sudah selesai,”ujarnya  Kamis 2 Septermber 2021.

Ia mengatakan pembangunan  tersebut merupakan janji Presiden Jokowi, jadi jangan ada klaim-klaim apapun.

SEMPAT Kosong SPBU Tanjungpura dan Imam Bonjol Pontianak Sebut Distribusi Pertalite Sudah Normal

“Itu adalah janji presiden. kementrian PU pun kalau ditanya itu priorotas karena janji presiden. Jadi presiden juga mantau, saya juga sudah lapor saat ini sedang ditender dengan nilainya sekitar Rp 600 an miliar. Lalu untuk jembatannya Rp 570 an miliar dan  sudah termasuk jalan pendekat,”ujarnya.

Ia berharap sebelum 2024 pembangunanan tersebut yang ada di Sambas sudah selesai mulai dari jembatasan sudah selesai.

(Update Informasi Seputar Kalimantan Barat)

Selain itu, dikatakannya saat ini sedang dilakukan tender untuk   pembangunan waterfornt di Sambas. Sebab ia menginginkan adanya waterfront di Sambas, karena sejauh ini dikaktakannya destinasi wisata masih kurang. 

Lanjutnya mengatakan untuk pembangunan jembatan kapuas tiga dikatakannya saat ini sedang pada tahap perencanaannya dulu.

“Kemudian karena Sungai Sambas Besar sedang dikerjakan mungkin kita prioritas untuk pembangunan itu dulu,”ucapnya. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved