Breaking News:

Seluruh Kalbar Terapkan PPKM Level 3, Edi Kamtono Ancam Bubarkan Keramaian

Untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah tetap berjalan sesuai surat Intruksi Menteri Dalam Negeri nomor 37 Tahun 2021

Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono 

TRIBUNPONTIANAK.CO.CO.ID, PONTIANAK - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 diperpanjang di seluruh daerah Kalbar, termasuk Kota Pontianak.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono berharap masyarakat tetap patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan (prokes). Ia mengatakan tak segan bertindak tegas dengan cara membubarkan kerumunan.

Meskipun terdapat kelonggaran, Wako Edi meminta tidak abai prokes. Pihaknya juga akan menindak tegas pelanggaran prokes yang membahayakan masyarakat secara luas.

"Jika terjadi kerumunan yang sangat membahayakan dengan tidak menggunakan masker, maka kita bubarkan,” tegasnya, Selasa 14 Agustus 2021.

Ia menilai, sejauh ini masih ada tempat-tempat yang berkerumun dan abai prokes. Ia mengatakan, hal ini tentu akan selalu diingatkan melalui tim Satgas Covid-19 Kota Pontianak.

"Penerapan PPKM level tiga yang dilakukan selalu berdasarkan intruksi Menteri Dalam Negeri. Namun, kuncinya kita di lapangan apakah mau tetap saklek tetapi di lapangan kita melihat fleksibilitas dan dinamika. Kita terus berupaya agar ekonomi terus bergerak dan kesehatan bisa terjaga," jelasnya.

Masuk PPKM Level 3, Harisson sebut Kasus Konfirmasi dan BOR di Pontianak Menurun

"Jangan sampai Kota Pontianak masuk PPKM Level 4 lagi, sehingga ada penutupan dan pembatasan yang tentu akan berdampak terhadap ekonomi dan aktivitas lainnya," imbuh Wako Edi Kamtono.

Edi menerangkan, kebijakan PPKM Level 3 ini tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Hanya saja, akan ada beberapa kelonggaran, di antaranya taman akan mulai dibuka dengan tetap prokes dan pengawasan ketat.

"Secara umum penerapan PPKM level tiga saat ini tidak ada perbedaan akan tetapi ada sedikit kelonggaran pada perubahan kapasitas," ungkapnya. “Untuk taman-taman pun kita harapkan terus dibuka, tetapi terus kita pantau," kata Edi.

Dijelaskan, aturan PPKM Level 3 ini, seperti yang sudah diterapkan baik sektor esensial, non-esensial dan kritikal sudah diatur jumlah, kapasitas, waktu, dan jam operasional.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved