Breaking News:

Manfaat Kolagen

Daftar Buah yang Mengandung Kolagen Alami Nabati, Bisa Dikonsumsi Oleh Vegetarian

Suplemen kolagen vegan akan diberi label seperti itu, dan biasanya akan menunjukkan bahwa mereka terdiri dari vitamin C, asam amino, dan nutrisi nabat

Penulis: Maudy Asri Gita Utami | Editor: Maudy Asri Gita Utami
KOLASE TRIBUNPONTIANAK.CO.ID
Makanan yang kaya akan mineral dan kolagen adalah seng, tembaga, dan silikon termasuk biji labu, kakao, biji wijen, bayam, almond, kacang mete, buncis, oat, lentil, biji bunga matahari, lobak Swiss, spirulina, jamur shiitake, dan buah ara. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Manfaat kolagen tentu sangat banyak bagi tubuh. Satu diantaranya bisa membuat kulit kita terus kencang dan kenyal.

Namun, tidak semua orang bisa meminum kolagen dengan bantuan suplemen minuman, seperti vegetarian.

Lalu, adakah cara untuk mendapatkan kolagen bagi orang vegen?

Dikutip dari berbagai sumber, ternyata kolagen vegen bisa didapatkan dari buah-buahan saja. Namun penelitian ini masih belum banyak.

Apa itu kolagen vegan, dan terbuat dari apa?

[Update Informasi Lainnya Disini]

Pengertian Kolagen dan Efek Samping Kolagen untuk Tubuh, Apa Saja?

“Berlawanan dengan kepercayaan populer, tidak ada sumber kolagen vegan alami. Kolagen adalah 100 persen hewani; namun, tubuh kita membuat kolagen sendiri, ketika diberi nutrisi yang tepat, dan di sinilah produk 'kolagen' berbasis vegan masuk,” kata Dr. Pingel ahli dokter nutrisi.

Jadi, meskipun Anda mungkin tidak dapat menemukan kolagen murni yang tidak berasal dari hewan, Anda dapat meningkatkan produksi kolagen Anda sendiri dari dalam dengan menggunakan bahan-bahan nabati.

“Tidak seperti kolagen yang berasal dari hewan, suplemen kolagen nabati (juga dikenal sebagai 'promotor kolagen') tidak menyediakan sumber kolagen langsung ke tubuh,” catat Dr. Dendy Engelman, dokter kulit bersertifikat di New York City.

Sebaliknya, mereka terdiri dari bahan-bahan yang meningkatkan produksi kolagen alami tubuh biasanya silika, phytoceramides, asam amino, mineral, dan antioksidan, terutama vitamin C karena tubuh manusia secara alami menggunakan vitamin C untuk memproduksi kolagen.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved