Breaking News:

KISAH Perjalanan Anggita Elprija Wulandari jadi Seorang Dokter Gigi Muda di Pontianak

Drg Anggita menceritakan awal mulanya kenapa ia bisa menjadi seorsng dokter gigi dimana dikatakannya bahwa sebarnya sejak dari dulu ia berkeinginan me

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggita Elprija Wulandari berhasil menyelesaikan kuliahnya di tahun 2020 menjadi Dokter Gigi lulusan Kampus Airlangga yang kini sudah bertugas di Puskesmas Kubu Raya dan membuka Klinik Pribadi di Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggita Elprija Wulandari berhasil menyelesaikan kuliahnya di tahun 2020 menjadi Dokter Gigi lulusan Kampus Airlangga yang kini sudah bertugas di Puskesmas Kubu Raya dan membuka Klinik Pribadi di Pontianak.  

Drg Anggita menceritakan awal mulanya kenapa ia bisa menjadi seorsng dokter gigi dimana dikatakannya bahwa sebarnya sejak dari dulu ia berkeinginan menjadi dokter umum.

Namun saat itu, Drg Anggita sudah mencoba berbagai Fakultas,tapi tidak masuk. Akhirnya ia memutuskan untuk menganggur setahun dan iseng mencoba test dokter gigi di Universitas Airlangga pada 2014.

Ternyata ia dinyatakan lulus pada 2014 di Universitas Airlangga dan menyelesaikan studinya pada 2020 lalu. Ia mengatakan saat itu setelah selesai kuliah, dirinya sempat bekerja sekitar 6 bulan menjadi Dokter Gigi di Surabaya.

Berawal dari Jualan Kue, Kisah Entrepreneur Woman Ornela Berhasil Bangun Offline Store yang Kekinian

Namun ia memilih kembali ke Pontianak pada Januari 2021 dan diajak oleh teman-temannya untuk bergabung dengan AMPI untuk mengikuti berbagi kegiatan.

Drg Anggita menceritakan bahwa sejak kecil sudah mempunyai cita-cita menjadi dokter umum. Sejak kecil juga ia hobi menulis diary karena kedua orang tuanya bekerja. Sehingga ia dirumah tidak memiliki teman bicara.

“Karena orang tua kerja saya gak punya teman, akhirnya saya suka nulis diary. Jadi saya pernah nulis di diary dulu cita-cita saya ingin menjadi dokter profesional,”ujarnya kepada Tribun Pontianak, Sabtu 31 Juli 2021.

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ia suka menulis buku diary sejak TK sampai duduk dibangku SMP. Namun pada kenyataan saat ini ia tidak menjadi seorang dokter umum, melainkan menjadi seorang dokter gigi.

Digaji Rp 75 Ribu Sehari 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved