Breaking News:

CMI Bantu Buka Lahan untuk Pemakaman di Desa Sandai Kanan Ketapang

Pembukaan lahan untuk areal pemakaman seluas 1,2 hektare ini nantinya diharapkan dapat menampung sekitar 5 ribu makam untuk masyarakat.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Nina Soraya
Tribunpontianak.co.id/Istimewa
Alat Berat Jenis Buldozer yang Digunakan CMI untuk Membantu Warga Membuka Lahan Pemakaman di Desa Sandai Kanan, Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - PT Cita Mineral Investindo Tbk (CMI) Site Sandai melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR).

Kali ini CSR yang dilakukan berupa pemberian bantuan pembukaan lahan seluas 1,2 hektare yang akan diperuntukkan sebagai pemakaman umum yang berada di Dusun Tumbang Paoh, Desa Sandai Kanan, Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Rabu 19 Mei 2021.

Peduli Kesehatan Lansia, CMI Gelar Pengecekan Kesehatan Gratis

CMI berkontribusi dengan memberikan bantuan berupa pemakaian alat berat jenis bulldozer untuk membuka lahan yang dipergunakan selama tiga hari.

Area pemakaman di Dusun Tumbang Paoh ini sudah semakin berkurang, oleh karena itu Pemerintah Desa memutuskan untuk membuat area pemakaman baru dengan menyediakan tanah desa sebagai lahan tambahan untuk pemakaman muslim masyarakat.

Kasus COVID 19 Meningkat, CMI Berikan Bantuan Pencegahan untuk Kecamatan Air Upas 

Selain itu, jarak tempuh juga menjadi alasan Pemerintah Desa untuk membuka lahan pemakaman baru.

Dikarenakan pemakaman yang sebelumnya berada di Dusun Sungai Landak yang berjarak 3 kilometer dari Dusun Tumbang Paoh.

Dengan adanya pembukaan lahan baru untuk pemakaman ini, masyarakat Tumbang Paoh tidak perlu jauh-jauh lagi untuk memakamkan keluarganya.

CMI Kembali Bantu Perbaiki Infrastruktur Jalan Sejumlah Desa di Sandai

Pembukaan lahan untuk areal pemakaman seluas 1,2 hektare ini nantinya diharapkan dapat menampung sekitar 5 ribu makam untuk masyarakat khususnya masyarakat Tumbang Paoh.

Pihak pengurus pemakaman, Ujang mengucapkan terimakasih kepada perusahaan yang turut serta dalam membantu pembukaan lahan pemakaman ini.

Program CSR Menjaga Ketahanan Pangan, CMI Berikan Bantuan Demplot Sekolah Tani

“Terimakasih kepada PT CMI yang sudah memberikan bantuan pemakaian alat berat untuk membuka lahan pemakaman, semoga menjadi pahala tersendiri untuk perusahaan," ujarnya.

Sementara itu, Manager CSR CMI Site Sandai, Bowo berharap agar lahan pemakaman ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat setempat.

Bantu Majukan Ekonomi Masyarakat, PT CMI Serah Terima Peralatan UMKM ke Warga Air Upas

"Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat sekitar, sehingga permasalahan kekurangan lahan pemakaman yang selama ini dirasakan oleh masyarakat dapat teratasi dengan bantuan yang CMI berikan,” jelasnya.

Kegiatan bantuan pembukaan lahan ini merupakan Program CSR CMI di Bidang Infrastruktur.

Peduli Kesehatan Masyarakat, PT CMI Fasilitasi Air Bersih untuk Masyarakat Dusun Kediuk Sandai

Selain itu CMI juga selalu berkomitmen melaksanakan program-program CSR yang berkelanjutan seperti ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sosial budaya bagi masyarakat sekitar perusahaan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved