Breaking News:

Kasus COVID 19 Meningkat, CMI Berikan Bantuan Pencegahan untuk Kecamatan Air Upas 

Beberapa waktu terakhir, terdapat peningkatan kasus aktif penderita Covid-19 di Kabupaten Ketapang dan beberapa kasus terjadi disebabkan oleh kelalaia

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bantuan Pencegahan Covid-19 melalui Program CSR CMI untuk Kecamatan Air Upas. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – PT Cita Mineral Investindo Tbk (CMI) kembali berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 dengan memberikan bantuan berupa perlengkapan seperti masker, hand sanitizer, dan juga disinfektan. 

Bantuan ini diserahkan kepada Pemerintah Kecamatan Air Upas pada Kamis 15 April 2021.

Beberapa waktu terakhir, terdapat peningkatan kasus aktif penderita Covid-19 di Kabupaten Ketapang dan beberapa kasus terjadi disebabkan oleh kelalaian dalam mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan mulai terdapat beberapa kegiatan keramaian di tempat umum. 

Baca juga: Akuntabilitas Kinerja dan Reformasi Birokrasi Pemkab Ketapang Dapat Nilai Baik

Menyikapi hal tersebut, tim Corporate Social Responsbility (CSR) PT Cita Mineral Investindo Tbk memberikan bantuan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 bagi Pemerintah Kecamatan Air Upas.

CMI menyatakan sangat prihatin dengan lonjakan kasus Covid-19 saat ini, khususnya di Kabupaten Ketapang.

Karenanya pihak perusahaan berinisatif memberikan bantuan tambahan kepada Pemerintah Kecamatan Air Upas.

"Kami telah menyerahkan bantuan kepada Pemerintah terlebih kepada wilayah di sekitar area operasional perusahaan yakni Kecamatan Air Upas. Bantuan tambahan yang kami berikan saat ini berupa masker sebanyak 35 box, hand sanitizer 14 botol, dan juga disinfektan sebanyak 2 liter," kata Manager CSR PT CMI Tbk Site Air Upas Agustinus Mulyatmojo

Menurutnya, bantuan ini adalah lanjutan daripada bantuan yang pernah diberikan pihaknya pada tahun 2020 lalu. 

Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat mengurangi penyebaran Covid di wilayah Kecamatan Air Upas.

Sementara itu, Camat Air Upas Nikodimus Erpan, SE, M.A.P. mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak CMI atas bantuan yang telah diberikan kepada pihak Kecamatan Air Upas dalam menangani wabah Covid-19. 

"Atas nama pribadi dan pemerintah Kecamatan, kami berterimakasih. Ke depannya bantuan ini akan dibagikan kepada Satgas Covid Kecamatan Air Upas dan juga Puskesmas Kecamatan Air Upas," pungkasnya. (*)

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved