Breaking News:

Peduli Kesehatan Masyarakat, PT CMI Fasilitasi Air Bersih untuk Masyarakat Dusun Kediuk Sandai

Program yang merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungannya ini sudah berjalan secara konsisten setiap tahunnya.

Peduli Kesehatan Masyarakat, PT CMI Fasilitasi Air Bersih untuk Masyarakat Dusun Kediuk Sandai
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Program CSR PT CMI Fasilitasi Air Bersih 10 Unit Sumur Gali kepada Masyarakat Dusun Kediuk, Desa Istana, Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Sebagai perusahaan yang menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan, PT Cita Mineral Investindo Tbk (CMI), melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) nya memberikan bantuan berupa 30 paket fasilitas air bersih berupa sumur gali kepada masyarakat Dusun Kediuk, Desa Istana, Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat pada Jumat 16 Oktober 2020.

Program yang merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungannya ini sudah berjalan secara konsisten setiap tahunnya.

Sebelumnya di desa yang sama, perusahaan telah membantu fasilitas air bersih berupa tiga paket sumur bor bagi masyarakat yang berada dekat dengan bantaran anak sungai Kediuk.

Selaku CSR Superintendent PT CMI Okky Adhip menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk realisasi dari rencana kerja departemen CSR PT CMI sebagaimana yang telah disampaikan pada kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2020.

Program yang diberikan kepada masyarakat ini merupakan hasil dari kegiatan social mapping yang rutin dilaksanakan perusahaan setiap tahunnya.

Baca juga: Bhabinkamtibmas Polsek Sandai Polres Ketapang Lakukan Patroli Dialogis

“Bantuan tahap satu ini berupa 10 unit sumur gali beserta penunjangnya seperti pipa dan pompa air. Dan saat ini sedang berlanjut untuk tahap dua sebanyak 10 unit. Kedepan akan kita realisasikan total sebanyak 30 unit fasilitas air bersih sumur gali pada tahun 2020," kata Okky.

Untuk itu berharap dengan adanya bantuan ini, masyarakat dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan fasilitas yang diberikan, terlebih sangat diperlukan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Dikesempatan yang sama, selaku tokoh masyarakat Dusun Kediuk, Kini mengucapkan rasa terima kasih kepada PT CMI atas kepeduliannya terhadap masyarakat.

Menurutnya bantuan ini sangatlah berarti bagi mereka karena selama ini masyarakat masih memanfaatkan sungai Kediuk untuk kebutuhan sehari-hari dan ini sangat mengkhawatirkan karena dapat berdampak bagi kesehatan masyarakat.

"Kami berharap sinergi antara perusahaan dan masyarakat dapat dibangun secara baik. Tentunya bantuan ini menjadi nilai yang baik di masyarakat dengan kehadiran perusahaan di sekitarnya," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved