Breaking News:

PT Jasa Raharja Kalbar

Pengendara Sepeda Engkol Terlibat Laka Maut, Jasa Raharja Kalbar Serahkan Santunan

bersama dengan anggota unit laka Polresta Pontianak, Ipda Pujianto menyambangi rumah duka untuk menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban

Editor: Nina Soraya
Tribunpontianak.co.id/Istimewa
PT Jasa Raharja Kalbar melalui Mobile Service Cabang, Agung Wiraputra bersama dengan anggota unit laka Polresta Pontianak, Ipda Pujianto menyambangi rumah duka untuk menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban, Pontianak, Senin, 14 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kecelakaan lalu lintas maut terjadi di Jalan Imam Bonjol, Kota Pontianak, Sabtu 12 Juni 2021.

Seorang pengendara sepeda engkol berinisial YBP (lk/52), warga Kecamatan Pontianak Utara, meninggal di tempat akibat cidera berat di bagian kepala setelah terlindas truk Fuso yang melintas di jalan tersebut.

Jasa Raharja Kalbar Sosialisasi Program DPWKP di Pulau Lemukutan

PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Barat melalui Mobile Service Cabang, Agung Wiraputra bersama dengan anggota unit laka Polresta Pontianak, Ipda Pujianto menyambangi rumah duka untuk menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban yang berdomisili di Jl. Selat Panjang, Siantan Hulu pada Senin, 14 Juni 2021 sekaligus melakukan survei keabsahan ahli waris guna penyerahan santunan.

Korban Laka Meninggal Tanpa Ahli Waris, Bagaimana Hak Santunannya? Jasa Raharja Kalbar Beri Jawaban

“Sesuai peran dan tugas pokok PT Jasa Raharja dalam memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan, kami melaksanakan survei untuk memastikan keabsahan ahli waris dari korban. Kami juga menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga korban atas musibah yang terjadi,” tutur Agung.

Sesuai dengan peraturan menteri keuangan Nomor 16/PMK.010/2017, besarnya santunan untuk korban kecelakaan yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas jalan adalah sebesar 50 juta rupiah yang akan diserahkan kepada ahli waris yang sah menurut peraturan pemerintah.

Kecelakaan Maut di Bundaran Digulis Pontianak, Sri Hidayati Meninggal Dunia Saat Hendak Pergi Kerja

PT Jasa Raharja Kalbar senantiasa mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati saat berkendara serta pertimbangkan jarak aman saat akan menyalip kendaraan lain.

Pihaknya juga mengingatkan agar masyarakat tetap waspada terhadap titik buta dari kendaraan besar, supaya tetap selamat selama berkendara.

Jasa Raharja Kalbar Salurkan Santunan Rp 11,58 Miliar Hingga Triwulan 1 2021

"Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu lalu lintas. Serta waspada terhadap titik buta dari kendaraan besar, jangan sembarangan menyalip kendaraan lain agar tetap selamat dalam berkendara," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved