Breaking News:

Lutfi Nilai Nobar Piala Euro Bisa Bangkitkan Pendapatan Pelaku Usaha dengan Tetap Terapkan Prokes 

Euforia pecinta sepak bola juga menjalar hingga sudut-sudut Kota Pontianak. Salah satunya dengan bersama-sama menyaksikan pertandingan di cafe-cafe hi

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/File Tribun
Anggota DPRD Kota Pontianak Lutfi Almutahar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Piala Euro menjadi salah satu momen empat tahun sekali yang dinantikan para pecinta sepak bola di seluruh bagian dunia. Tak terkecuali di Kota Pontianak

Euforia pecinta sepak bola juga menjalar hingga sudut-sudut Kota Pontianak. Salah satunya dengan bersama-sama menyaksikan pertandingan di cafe-cafe hingga warung kopi. 

Sehingga momen Piala Euro tidak hanya dinantikan pecinta sepak bola, namun juga para pelaku usaha yang menyediakan jasa nonton bersama. 

Bertepatan dengan PPKM Mikro yang akan dilaksanakan di Kota Pontianak Senin, karena masih dalam pandemi covid 19 tentu menjadi problem bagi pecinta sepakbola maupun pelaku usaha. 

Asosiasi Warung Kopi Pontianak Minta Pemkot Pontianak Tinjau Kembali Kebijakan Pengetatan PPKM

Anggota DPRD Kota Pontianak Lut Almutahar berharap Pemerintah Kota Pontianak memberikan kelonggaran saat momen Piala Euro ini. Sebab ada potensi peningkatan ekonomi para pelaku usaha saat momen ini. 

"Kita berharap ada kelonggaran, karena dalam momen ini banyak pelaku usaha gelar nonton bareng. Pendapatan warung kopi maupun cafe tentu bisa meningkat," ujar Lutfi, Minggu 13 Juni 2021.

Namun menurutnya penerapan protokol kesehatan harus diterapkan dengan ketat. 

"Penerapan protokol kesehatan harus dilaksanakan dengan ketat. Masyarakat yang menonton harus patuh. Pelaku usaha juga harus ketat ya," tambahnya. 

Masyarakat dan pelaku usaha yang ingin melakukan nonton bareng menurutnya juga harus mendukung pemerintah. 

"Kita harapkan masyarakat dan pelaku usaha jangan hanya mau nobar saja. Tapi harus terapkan protokol kesehatan ketat," imbuhnya.

Jelang PPKM Mikro di Pontianak, Polsek Pontianak Kota Gencarkan Sosialisasi

 Menurut Lutfi momen Piala Euro ini harus dimanfaatkan dan dimanajemen dengan baik. Sehingga potensi pendapatan pelaku usaha bisa meningkat. 

"Kita akan dorong agar nobar tetap diperbolehkan. Tapi ingat pelaku usaha dan masyarakat yang mau nobar harus benar-benar taat. Jangan mentang-mentang mau nonton bola dan jika dibolehkan badan sakit pun nonton," ujarnya.

Lutfi yakin jika masyarakat dan pelaku usaha saling mendukung maka pelaksaan event-event seperti ini bisa berjalan baik. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved