Breaking News:

Jelang PPKM Mikro di Pontianak, Polsek Pontianak Kota Gencarkan Sosialisasi

PPKM Mikro sendiri dilaksanakan lantaran jumlah konfirmasi Positif Covid 19 di kota Pontianak semakin bertambah.

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolsek Pontianak Kota AKP Sulastri saat memberikan sosialisasi terkait akan diberlakukannya pengetatan penerapan PPKM Mikro di kota Pontianak 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menjelang pengetatan PPKM Skala Mikro di Kota Pontianak yang akan mulai di berlakukan pada 14 Juni 2021, Kapolsek Pontianak Kota AKP Sulastri bersama anggotanya mensosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro kepada warga masyarakat.

PPKM Mikro sendiri dilaksanakan lantaran jumlah konfirmasi Positif Covid 19 di kota Pontianak semakin bertambah.

Bersama dengan 44 ( empat puluh empat) personil polsek polsek pontianak kota dan polresta pontianak kota, pihaknya mendatangi satu persatu pusat kerumunan masyarakat untuk melakukan sosialisasi.

Wali Kota Pontianak Terbitkan SE PPKM, Tempat Usaha Dibatasi Hingga Jam 9 Malam

Kapolsek Pontianak Kota AKP Sulastri mengatakan, nantinya di kota pontianak akan di adakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro selama 14 hari, terhitung mulai dari hari senin tanggal 14 Juni 2021 sampai dengan 28 Juni 2021.

Nantinya, setiap pelaku usaha diwajibkan menutup tempat usahanya pada pukul 21.00 wib bila PPKM sudah ditetapkan.

"Untuk mobilisasi warga masih di perbolehkan, dan tidak ada jam malam, oleh sebab itu terlebih dahulu kami mensosialisasikannya kepada pelaku usaha cafe dan warkop dan rumah makan agar nantinya dapat menaati Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro, yang mana akan tutup jam 21.00 Wib, namun akan diberi toleransi sampai jam 22.00 Wib, setelah itu tidak ada lagi yang berkerumun,"Ungkapnya, Sabtu 12 Juni 2021.

Dirinya menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu memperketat prokes dengan cara menerapkan pola 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Mengurangi Mobilitas, Menjauhi Kerumunan, sebab wabah virus corona masih belum berakhir. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved