Breaking News:

Bupati Citra Duani dan Forkopimda Kayong Utara Rakor Bersama Presiden Jokowi, Ini Pembahasannya

Rakor Vidcon Presiden RI juga diikuti kepala daerah seluruh Indonesia mulai gubernur, bupati dan walikota. 

Dok. Polres Kayong Utara
Bupati Kayong Utara, Citra Duani bersama Forkopimda mengikuti rapat koordinasi melalui video conferens (Vidcon) dengan Presiden RI Joko Widodo, Senin 17 Mei 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA -Bupati Kayong Utara, Citra Duani bersama Forkopimda mengikuti rapat koordinasi melalui video conferens (Vidcon) dengan Presiden RI Joko Widodo, Senin 17 Mei 2021 pukul 13.30 WIB. 

Bupati turut di dampingi Wakil Ketua DPRD, M Abbas, Kapolres Kayong Utara AKBP Bambang Sukmo, Lo Dandim 1203 Ketapang diwakili Danramil Sukadana, Sekretaris Daerah, Hilaria Yusnani, asisten 1 Drs Erdison, Asisten 3 Ir Munirah dan Kabag Tapem, M. Oma, M.Si.

Rakor Vidcon Presiden RI juga diikuti kepala daerah seluruh Indonesia mulai gubernur, bupati dan walikota. 

"Salah satu agenda Pak Bupati pada hari pertama kerja setelah libur Idul Fitri mengikuti Rakor Vidcon dengan Presiden RI bersama kepala daerah seluruh Indonesia," kata, Jumadi Gading, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah kabupaten Kayong Utara.

Dalam Rakor tersebut Presiden akan memberikan sejumlah arahan terhadap kepala daerah seluruh Indonesia. 

Bupati Kayong Utara, mengikuti Rakor melalui Vidcon dari ruang rapat kantor bupati di Jalan Tanah Merah Sukadana. 

Tito Karnavian Menteri Dalan Negeri dalam Laporannya menyampaikan kondisi terkini penaganan Covid-19 di Indonesia dan perbandingannya dengan Perkembangan Penanganan Covid-19 di Dunia.

Secara umum terdapat penurunan angka lonjakan Covid di Indonesia dengan adanya kedua agenda Nasional berupa hari Libur dan dan Kebiasaan adat istiadat di Indonesia dengan Idul fitri dan Libur Nasional tidak terjadi kenaikan angka Covid di Indonesia seperti kejadian yg sudah di alami Dunia Internasional pada India dan Banglades.

Penanganan covid secara umum sudah maksimal dan diharapkan tidak kendor. Untuk indonesia perumpamamnya adalah seperti berkendara, ada kalanya melakukan penginjakan gas dengan membuka akses dan memberikan kelonggaran aktifitas, ada kalanya melakukan pengereman dengan menutup akses dan melakukan pembatasan beraktivitas.

Presiden dalam arahannya, meminta semua kepala daerah untuk tetap menekan lajunya covid 19 di daerah masing masing dan terus meningkatkan kewaspadaan akan bahaya covid 19 bagi masyarakat.

Baca juga: Pengunjung Padati Wisata Pantai Pulau Datok Kayong Utara

Halaman
12
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved