Breaking News:

LAZ Sidogiri Belanjakan Baju Lebaran dan Santuni Anak Yatim di Pontianak

Sedangkan untuk acara berbuka puasa bersama di laksanakan di Masjid Al-Jihad yang beralamatkan di Jalan Sawo Pontianak Barat.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Lembaga Amil Zakat (LAZ) Sidogiri Kalbar membelanjakan baju lebaran dan menyantuni 50 anak yatim di Pontianak pada 14 Ramadan 1442 H. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Lembaga Amil Zakat (LAZ) Sidogiri Kalbar membelanjakan baju lebaran dan menyantuni 50 anak yatim di Pontianak pada 14 Ramadan 1442 H.

Penyantunan 50 anak yatim tersebut dilakukan hasil kerjasama dengan MWCNU Pontianak Barat.

Kegiatan bertajuk 'Safari Ramadhan' tersebut dilaksanakan dengan dua Agenda, yaitu belanja baju lebaran dan buka puasa bersama anak yatim.

"Karena dalam suasana Covid 19 yang sangat ketat di Pontianak, maka belanja baju lebaran dilakukan oleh Panitia," kata Sufyan, Ketua LAZ Sidogiri Kalbar kepada Tribun, Senin 3 Mei 2021.

Sedangkan untuk acara berbuka puasa bersama di laksanakan di Masjid Al-Jihad yang beralamatkan di Jalan Sawo Pontianak Barat.

Baca juga: Semarak Ramadan, HMI Cabang Mempawah Laksanakan Pesantren Kilat

Dijelaskan Sufyan, sebelum berbuka puasa, pihaknya memberikan santunan Rp. 150 ribu peranak, dengan rincian Rp. 100 ribu dari LAZ Sidogiri dan Rp. 50 ribu dari donatur bernama Dian Eka yang langsung di serahkan ditempat.

Ditempat yang sama, Ustaz Imam Romli yang merupakan ketua Tanfidziah MWCNU Pontianak Barat menilai bahwa kegiatan seperti ini sebisa mungkin harus Istiqomah dilaksanakan.

Lebih-lebih, kata dia, dilaksanakan di setiap bulan ramadan, karena bersedekah dan menyantuni anak yatim adalah amalan yang paling di sukai oleh Rasulullah SAW pada saat bulan Ramadan.

Ustaz Imam juga berharap agar LAZ Sidogiri terus berkiprah dalam memberikan kesejahteraan pada masyarakat tidak mampu terutama yang ada di daerah Pontianak. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved