Breaking News:

Implementasikan Permenaker No 5 Tahun 2021, BPJamsostek Salurkan Beasiswa pada 10.451 Anak

Untuk SD nominalnya Rp 1,5 juta per tahun, SMP Rp 2 juta per tahun, SMA Rp 3 juta per tahun dan Perguruan Tinggi Rp 12 juta.

TRIBUN PONTIANAK/NINA SORAYA
Kepala BPJamsostek Cabang Pontianak Andry Rubiantara bersama Asisten II Sekda Provinsi Kalbar Junaidi serta Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalbar Manto menyerahkan simbolis beasiswa pendidikan anak peserta program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian pada Rabu 21 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah bersama Direktur Utama BPJamsostek Anggoro Eko Cahyo menyerahkan manfaat beasiswa pendidikan anak peserta program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian pada Rabu, 21 April 2021.

Penyerahan ini dilakukan serentak di 34 provinsi se-Indonesia disaksikan seluruh Kantor BPJS Ketenagakerjaan bersama Pemda setempat secara virtual.

Cara Daftar Beasiswa Bank BRI 2021 untuk Mahasiswa S1 di e-recruitment.bri.co.id/beasiswabrilian/

Di Kalimantan Barat penyerahan simbolis dilaksanakan di Data Analytic Room Pemprov Kalbar.

Selain Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang atau BPJamsostek Cabang Pontianak Andry Rubiantara, hadir pula Asisten II Sekda Provinsi Kalbar Junaidi serta Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalbar Manto.

Penyerahan manfaat Beasiswa tersebut sehubungan dengan telah diundangkannya Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 5 Tahun 2021 tentang Tata Cara Penyelenggaraan Program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua pada 1 April 2021.

Presiden Teken Inpres Perintahkan Seluruh Elemen Dukung BPJamsostek

Menaker Ida Fauziyah mengapresiasi upaya dari BPJamsostek ini. Dirinya meminta BPJamsostek bisa membayarkan seluruh manfaat beasiswa tersebut sebelum 1 Syawal atau Hari Raya Lebaran mendatang.

"Ini membuktikan negara hadir. Pendidikan itu penting dan adalah masa depan. Semua anak, baik yang orangtuanya masih bisa memberikan pendidikan secara lengkap pada anaknya, termasuk juga anak-anak yang orangtuanya sudah tiada ataupun orangtuanya mengalami cacat, sehingga tidak bisa memberikan pendidikan pada anaknya. Inilah mengapa negara mesti hadir," kata Ida saat memberikan sambutan.

Hanya Dihentikan Sementara, Menaker Bocorkan Kelanjutan BSU Termin Ketiga Tahun 2021

Ida menyebut, dengan manfaat yang semakin luas tersebut akan mendorong kepesertaan BP Jamsostek.

Pasalnya manfaat yang diterima akan menunjukkan pentingnya Jamsostek bagi pekerja dan keluarga.

Dirut BPJamsostek Anggoro Eko Cahyo menjelaskan berdasarkan data BPJamsostek terdapat 10.451 anak yang berhak mendapat manfaat beasiswa.

Program Jaminan Kehilangan Pekerjaan Hadir, BPJamsostek Dorong Perusahaan Lengkapi Persyaratan

Halaman
123
Penulis: Nina Soraya
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved