Breaking News:

Empat Anggota DPRD Kalbar Pergantian Antar Waktu Dilantik, Ini Orangnya

Minsen berharap agar para anggota dewan hasil PAW ini nantinya dapat langsung bekerja maksimal.

TRIBUN PONTIANAK/ FILE
Pimpinan Sementara DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Minsen menyampaikan kata sambutan 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Hari ini, Jumat 12 Maret 2021 empat anggota DPRD Kalbar yang baru atau pergantian antar waktu (PAW) akan dilantik.

Ada pun tiga calon PAW akan menggantikan posisi Darso, Yohanes Rumpak, dan Sebastianus Darwis yang mengundurkan diri karena maju pilkada 2020.

Sementara satu orangnya lagi akan menggantikan posisi Bambang Ganefo yang meninggal dunia.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Kalbar, Minsen menjelaskan jika pergantian tersebut telah sesuai dengan UU yang ada.

"Ada empat nama, panggilan akrabnya Pak Alexander, Pak Irom, Bu Niken, dan saudari Enny Lestari. Gak ada yang gak sesuai, gak ada perubahan, pergantian ini sesuai dengan UU," katanya, Kamis 11 Maret 2021.

Baca juga: Tegas, Pimpinan DPRD Kalbar: Kalau Papua Mekar, Kalbar Harus Mekar

Minsen berharap agar para anggota dewan hasil PAW ini nantinya dapat langsung bekerja maksimal.

"Saya harapkan semua anggota yang ada di komisi-komisi bersangkutan bisa bekerja secara maksimal, minimal tingkat aktivitas bisa 70-80 persen, jangan 50 persen ke bawah. Sebab, jika 50 persen ke bawah rapotnya juga tidak bagus," tuturnya.

Mengenai posisi pagi para calon dewan hasil PAW, Minsen menerangkan tentu akan kembali didiskusikan.

"Kalau saya melihat inikan ada kekosongan, apakah yang bersangkutan menggantikan posisi terdahulu nanti akan kita diskusikan lagi sesuai tatib yang ada. Intinya kita melihat aturan dulu," katanya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Sy Amin Muhammad, memastikan jika persiapan pelantikan untuk empat orang PAW telah matang.

"SK semua sudah keluar, clear dan akan dilaksanakan saja PAW pada hari Jumat. Mereka juga sudah gladi bersih dan kotor," katanya.

PAW empat orang itu, dikatakan Sy Amin semuanya dari PDI Perjuangan. PAW ini dilaksanakan karena ada yang meninggal, dan ada yang maju Pilkada.

"Anggota DPRD Provinsi ada 65 orang, karena ada yang maju Pilkada dan tutup usia jumlahnya menjadi 61, karena sudah lama juga vakum maka kita lakukan PAW," kata Sy Amin.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved