Breaking News:

Tegas, Pimpinan DPRD Kalbar: Kalau Papua Mekar, Kalbar Harus Mekar

Mestinya, kata Amin, tidak ada pembedaan antara Kalbar dan Papua, walaupun memang Papua daerah khusus.

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Sy Amin Muhammad saat menghadiri FGD yang mengangkat tema "Nasib Pemekaran Kapuas Raya" yang dipusatkan di kantor Gubernur Kalbar, Senin 1 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Sy Amin Muhammad berharap pemekaran provinsi Kapuas Raya benar-benar terealisasi.

Segala upaya, dikatakan Sy Amin telah dilakukan. Terbaru pihaknya juga berkonsultasi kepada komisi II DPR RI.

"Saya sebagai pimpinan DPRD Provinsi Kalbar dan koordinator komisi I pernah membawa berkas pemekaran provinsi Kapuas Raya ke Komisi II DPR RI, mengenai data kita tidak ada masalah. Cuma komisi II DPR RI menyatakan jika moratorium," katanya, Senin 1 Maret saat menghadiri FGD yang mengangkat tema "Nasib Pemekaran Kapuas Raya" yang dipusatkan di kantor Gubernur Kalbar, Senin 1 Maret 2021.

Mestinya, kata Amin, tidak ada pembedaan antara Kalbar dan Papua, walaupun memang Papua daerah khusus.

Namun untuk pemekaran, lanjut politisi NasDem ini tidak ada klausul pembeda.

Baca juga: Mengenai Nasib Pemekaran Provinsi Kapuas Raya, Ini Kata Pemerintah Pusat

"Kita menyambut baik dukungan dari Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti, dukungan Pak Gubernur, Anggota DPR dan DPD RI dari Kalbar," tuturnya

"Sebenarnya persyaratan-persyaratan sudah kita lengkapi, kita harap pemerintah serius untuk pemekaran di Kalbar ini. Pokoknya begini, jika Papua mekar, Kalbar harus mekar," tegas Sy Amin.

Pemekaran itu, lanjutnya menjadi penting karena Kalbar juga daerah perbatasan, belum lagi aspek keamanan, dan untuk pembangunan infrastruktur yang masih kurang.

"Harus ada perhatian khusus untuk kita. Pemekaran inikan untuk kesejahteraan dan kemasyarakatan masyarakat baik masyarakat Kalbar juga masyarakat pemekaran Provinsi Kapuas Raya," kata Sy Amin. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved