Breaking News:

Lima Wartawan Utusan Pokja PWI Ketapang Lulus UKW

Pada pelaksanaan UKW Nasional angkatan ke 508 dan 509 tersebut diikuti 53 peserta dari berbagai Wartawan daerah di Kalbar.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Lima wartawan utusan Pokja PWI Ketapang yang lulus pada UKW yang digelar di Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Lima utusan PWI Ketapang yang mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Kalimantan Barat angkatan ke-IV dan V dinyatakan kompeten atau lulus dalam ujian.

Hasil kelulusan diketahui setelah rangkaian UKW yang dilaksanakan selama dua hari yakni dari tanggal 27 - 28 Februari 2021 usai dilaksanakan pada Minggu 28 Februari 2021 di Hotel Aston Pontianak.

Adapun lima utusan PWI Ketapang di antaranya Ahmad Sofi, Theo Bernadhi, Abdul Salim, Nur Imam Satria dan Muhammad Fauzi.

Untuk Ahmad Sofi lulus di jenjang Wartawan utama, sedangkan empat lainnya lulus jenjang wartawan Muda.

Pada pelaksanaan UKW Nasional angkatan ke 508 dan 509 tersebut diikuti 53 peserta dari berbagai Wartawan daerah di Kalbar.

Baca juga: Dewan Imbau Masyarakat Tidak Buka Lahan Dengan Cara Membakar, Perusahaan Tingkatkan Kewaspadaan

Berdasarkan pengumuman Dewan Pers, 47 dinyatakan berkompeten dan enam lainnya belum berkompeten.

Ketua PWI Kalbar, Gusti Yusri mengatakan, pada pelaksanaan UKW kali ini diikuti 53 peserta.

Semua dibagi menjadi 9 kelas, terdiri dari satu kelas utama enam orang, satu kelas madya enam orang dan tujuh kelas muda 42 orang.

“Hasilnya ada 47 wartawan yang dinyatakan kompeten. Selebihnya belum komoeten dan harus mengulang. Saya harap yang belum kompeten ini tidak berkecil hati dan terus berusaha," kata Yusri saat menyampaikan sambutan di penutupan UKW, Minggu 28 Februari 2021.

Terhadap para wartawan yang kompeten, ia berharap dapat lebih profesional dan mampu menunjukkan kualitas dalam menjalankan tugas, serta tetap berpegang teguh kepada Kode Etik Jurnalistik.

Baca juga: BPBD Ketapang Ajak Seluruh Stakeholder Bersinergi Tangani Karhutla

Halaman
12
Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved